oleh

Iwa: Museum Bisa Bersinergitas Dalam Memamerkan Budaya dari Indonesia

DialogRakyat, Bandung— Perhelatan satu tahun Museum Gedung Sate Jawa Barat 2019 bertajuk Museum Festivities (Muvies) Eksbisi 3D 48 Museum se-Jabar digelar Jumat (15/3/2019). Seluruh museum yang ada di Jawa turut diikutsertakan dalam acara yang akan digelar selama dua hari, di Taman Belakang Gedung Sate.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa hadir dan sekaligus membuka acara dengan mewakili Gubernur Jawa Barat. Sekda Jabar mengatakan kegiatan ini menjafi sebuah rangkaian perayaan ulang tahun pertama. Hal ini harus bisa menjadi pemantik bagi museum lainnya di Jawa Barat untuk lebih berkembang lagi.

“Semua museum yang ada harus bisa bersinergitas satu sama lain dalam memamerkan budaya dari Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, museum sudah seharusnya menjadi sarana studi dan rekreasi yang mengedepankan visual. Melalui museum sejarah akan terukir dan dapat dikenang oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat yang wajib mengetahui sejarah dari gedung sate itu sendiri.

Museum Gedung Sate menjadi sebuah gagasan untuk memgapresiasi nilai-nilai daerah melalui peninggalan sejarah. Tidak hanya itu, museum ini juga menyajikan nilai tambah sebagai penyaji informasi yang edukatif dan menghibur dengan media interaktif didalamnya.

“Museum ini merupakan perwujudan rencana yang melahirkan apresiasi masyarakat dan meninggikan pelestarian hasil budaya,” tutupnya. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed