oleh

Pemenang LSS Dapat Uang Pembinaan dari Pemprov Jabar

DialogRakyat, Bandung— Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2019 akan digelar. Berbagai persiapan pun dilakukan, seperti pembinaan ke setiap sekolah yang telah dinobatkan sebagai juara di ajang provinsi yang terdiri dari beberapa tingkatan yaitu, TK, SD, SMP, dan SMA.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyediakan sertifikat penghargaan, piala dan uang pembinaan bagi sekolah yang telah berhasil meraih juara di tingkat Provinsi. Lembaga yang beruntung tersebut adalah TK Joykids Tawang Kota Tasikmalaya, SD krida nusantara kec Cibiru, SMPN 5 Tanah Sereal Bogor, dan SMKN 1 Ciamis.

Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Provinsi Jawa Barat, Ida Wahidah mengatakan penghargaan tersebut diberikan untuk memotivasi lebih sekolah yang lain dan mendapatkan pembianaan untuk perlombaan  sekolah sehat tingkat nasional. “Hadiah ini langsung diberikan dan sudah disetujui oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” ujarnya saat memberikan sambutan di Ruang Papandayan Gedung Sate Jawa Barat Rabu (14/3/2019).

Lebih lanjut, Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Provinsi Jawa Barat  juga berpesan bagi sekolah yang telah menjadi utusan jabar di tingkat nasional. Masih terdapat waktu 2 bulan untuk memperbaiki kembali dan memahami setiap kisi-kisi untuk memenuhi setia komponen yang diujikan.

“Penilaian yang menonjol diantaranya, kebersihan lingkungan, tata kram, bahasa dan keindahan lainnya setiap sekoah yang adi seluruh Indonesia. Melalui perlombaan ini sekolah dapat membantu mewujudkan Jabar Juara Lahir batin,” ujarnya.

Selain itu, penilaian juga berkaitan dengan Ruang Unit Kesehatan Sekolah, Kelengkapan Ruang Kelas, Ruang Laboratorium, Ruang Osis, Ruang Bimbingan Konseling, Ruang Keterampilan, drainase, kantin sehat, dan strata UKS. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed