TNI dan Polri di Lahat Siap Amankan Pemilu 2019

DIALOGRAKYA, LAHAT – Polres Lahat dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus bersenergi. Hal ini terbukti tadi siang, Rabu (10/4/2019) menjelang pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang, TNI/Polri tingkatkan ketangkasan menembak.

Pantauan media online ini sebelum latihan ketangkasan menembak, Komandan Dandim 0405/Lahat Letkol. Kav. H. Sungudi. SH. M.Si didampingi Kasdim Mayor. Inf. Agus Salim menerima kedatangan Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap. SIK. M.Si diikuti Wakapolres Kompol Budi Santoso. S.Sos, Kasat Reskrim AKP. Satria Dwi Dharma. SIK dan Kasatres Narkoba, AKP. Bobby Eltarik. SH. MH dan Kasat Sabhara AKP. Herman Akhiri. SH.

Disela-sela latihan, Dandim didampingi Kapolres mengatakan bahwa latihan ketangkasan menembak ini dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 dengan tujuan solidaritas TNI dan Polri telah siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya menyambut dengan ucapan terima kasih kesedian kapolres beserta jajarannya untuk bisa latihan menembak bersama di Makodim ini dengan penuh semangat. Tentunya hal ini menjadi sebuah bentuk solidaritas demi menjaga keamanan bersama pada Pemilu mendatang,” ujar Dandim yang juga mantan Danramil Dempo Selatan ini.

Sementara, Kapolres menjelaskan sinergi TNI AD dan Polri ditingkat Kodim dan Polres tetap solid. Apalagi menjelang Pemilu ini perlu latihan nembak tetap dengan tujuan mempersiapkan penagamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

Selain itu, sambung Kapolres, pihak Polres Lahat juga terus memantau persiapan KPUD Lahat. Termasuk persiapan pendistribusian kotak suara dan perlengkapannya serta surat suara.

“Dan kita himbau agar masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos, lantaran TNI-Polri menjamin keamanan Pemilu Tahun 2019,” lugasnya. (dafri)

Komentar