oleh

Cik Ujang. SH: Melalui Olahraga Kita Bangkitkan Pembangunan Karakter dan Nasionalisme

DIALOGRAKYAT, LAHAT–Berbagai pertandingan olahraga buat masyarakat di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan, kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Lahat ke- 150 Perayaan Ke- XXI Tahun 2019. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE MM MBA, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Lahat, Assisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Ketua Koni Lahat, Ketua TP PKK Kab.Lahat beserta Anggota, Ketua GOW beserta Anggota, Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan, Ketua Persit Chandra Kartika, Ketua Bhayangkari, para Wasit/Juri, Guru pendamping, Siswa dan Peserta Lomba.

Baca Juga  13 Tim Sepak Bola Anak Meriahkan HUT RI ke 74

Menurut Kadispora, kegiatan kejuaraan olahraga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahat ke 150 Perayaan ke- XXI Tahun 2019. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam meningkatkan prestasi dengan baik serta kesatuan antar sesama atlet dan pelajar Kabupaten Lahat, adapun kegiatan yang di lombakan adalah: Sepak Bola , Senam Lansia, Dagongan, Trompah Panjang dll.

Bupati Lahat Cik Ujang. SH, dalam sambutannya mengatakan, masih relevan bagi kita untuk membangkitkan kembali sebuah warisan terbesar dari sebuah bangsa yakni pembangunan karakter dan nasionalisme melalui olahraga. “Olahraga merupakan sarana untuk membentuk karakter pribadi insan yang diunggulkan dalam hal disiplin kreativitas dan terarah serta bermanfaat, Maka marilah kita sambut peringatan hari jadi Kabupaten Lahat ke 150 perayaan ke-21 Tahun 2019 ini, dengan penuh semangat, dan kita jadikan momentum yang berharga dengan berolahraga” ujar Bupati

Baca Juga  Diposra Jabar Gelar Persiapan Popwilda 2019

Bupati berharap, Selain meningkatkan tali silaturahmi,  kita juga dapat memperoleh bibit bibit olahraga di setiap tangkai yang ditandingkan. “Saya berharap Kegiatan ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kesehatan kebugaran masing-masing peserta” katanya menambahkan. “Kita juga laksanakan lomba olahraga tradisional yang mengarah pada permainan dan hiburan, tentunya tidak menghilangkan sportivitas dan disiplin, karena lomba olahraga tradisional ini mengajak dan menumbuhkembangkan olahraga tradisional di masyarakat” bebernya

Baca Juga  Olahraga Pendakian Gunung Aktivitas Gerak Tubuh, Sistemastis, Terukur dan Terencana

“Mari kita pupuk tali silaturahmi disiplin sportivitas tanggung jawab Dan saling menghargai dengan penuh rasa bersama kebersamaan serta hindarilah hal-hal yang dapat merusak Citra keluarga dan menodai makna berolahraga” pungkasnya. (dafri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed