oleh

Kini Desa Terpencil di Wilayah Jabar Sudah Punya Jaringan Internet

DIALOGRAKYAT, KAB. SUKABUMI – Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, adalah sebuah desa yang berada di kawasan taman nasional Salak Sukabumi. Desa yang berlokasi di lembah perbukitan itu jaraknya dari Palabuan Ratu sekitar 20 km dengan jalan menanjak dan sebagian rusak berbatu.

Minggu (14/4/2019), Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menteri Kominfo RI Rudiantara datang ke Sirnarasa untuk menghantarkan infrastruktur jaringan internet di desa dengan program Desa Digital Jabar.

“Alhamdulillah bertambah lagi satu desa digital di Jawa Barat dengan bantuan pak menteri. Harapan kita, ada perubahan kesejahteraan dari ini ya” ujar Gubernur Ridwan Kamil didampingi Menkominfo Rudiantara.

Baca Juga  Gubernur Jawa Barat Akan Hadiri Rakerda ke 2 SMSI Jabar

Program desa digital sendiri bertujuan membuka wawasan dan jendela masyarakat desa terutama desa yang belum memiliki jaringan internet sama sekali.

“Ya tujuan utamanya membuka akses informasi bagi daerah setempat, agar warganya bisa membuka seluas-luasnya informasi dan berbagi dengan daerah lain. Potensi-potensi daerah ini juga bisa dikenal dunia luas” katanya.

Gubernur juga berharap fasilitas jaringan internet untuk daerah bisa dimanfaatkan benar-benar untuk hal-hal yang positif sehingga mendongkrak kesejahteraan masyarakat. (hms)

Baca Juga  14 Hari Dikabarkan Hilang, Kakek Berusia 82 Tahun, Ditemukan Sudah Menjadi Mayat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed