oleh

Terungkap Saat Pelepasan Siswa, Bupati Lahat Adalah Alumni SMPN 5

DIALOGRAKYAT, LAHAT–Bupati Lahat, Cik Ujang. SH ikut menyemarakan acara pelepasan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Lahat sebanyak 347 pelajar yang dihelat dihalaman sekolah kemarin (4/5/2019).

Pantauan media online ini selain Bupati Lahat, tampak hadir pula Asisten I Ramsi. Sip, Asisten II, Drs. H. Suhirdin. MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Fauzan Khori Denin. AP. MM, Kepala Inspektorat H. Rudi Thamrin. SH. MM dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Sutoko serta ratusan tamu undangan wali murid.

Terungkap saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Lahat adalah salah seorang alumni jebolan SMPN 5 Lahat pada 33 tahun silam. Dirinya menjelaskan bahwa mental displin belajarnya tercipta saat ia mengeyam bangku sekolah di SMP ini.

Untuk itu, sambung Bupati, Ia mengucapkan terima kasih atas pendidikan dan displin waktu yang telah diberikan kepadanya, terutama kepada guru Pak Yohanes dan Pak Condro yang selalu diingatnya. Terlebih ucapan terima kasihnya atas perhatian guru-guru SMP 5 Lahat ketika dirinya terpilih jadi Bupati Lahat datang ke rumah mengucapkan secara langsung atas terpilihnya tersebut.

“Saya secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lahat mendoakan semoga para guru selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk mendidik cerdas para siswa disini. Dan, semoga seluruh siswa kelas IX SMPN 5 Lahat berhasil Lulus dan diterima di sekolah-sekolah yang kalian impikan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala SMPN 5 Lahat Suparjo. S.Pd. M.Si ketika memberikan kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada bupati Lahat beserta rombongan  yang menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam kegiatan pelepasan siswa kelas IX SMPN 5 Lahat.

Diterangkan Suparjo, sekali lagi terima kasih khususnya kepada Bupati atas perhatiannya baru-baru ini atau tepatnya pada tanggal 2 Mei 2019 kemaren telah menyerahkan bantuan dua unit komputer yang dibutuhkan SMPN 5 Lahat.

“Selain itu, saya selaku Kepala sekolah bersama dewan guru SMPN 5  menyampaikan permohonan maaf jika selama 3 tahun kami mendidik anak-anak bapak dan ibu ini kami banyak melakukan kesalahan,atas nama seluruh staf Pegawai SMPN 5 Lahat kami mohon maaf,” lanjutnya.

Namun, kata Suparjo, selama tiga tahun mendidik itu selain bisa meluluskan dengan baik, pihaknya juga berhasil pada tahun 2019 ini sebanyak 14 siswa masuk ke SMAN 4 Unggul Lahat secara mandiri atau masuk tanpa tes dan 1 siswa juga berhasil masuk tanpa tes di SMA Negeri 17 Palembang.

Ketua Komite SMPN 5 Lahat, Fauzan Khori Denin. AP. MM yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sekaligus menyampaikan sambutan mewakili orang tua siswa yang dilepas menerangkan selama tiga tahun anaknya dididik banyak hal baru yang ditemukan. Terutama kedisplinan dan ilmu pengetahuan yang tak bisa diberikan di rumah.

“Saya mewakili seluruh orang tua siswa yang hari ini dilepas mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena untuk menempuh ke pendidikan tingkat atas atau nantinya ke jenjang lebih tinggi, anak-anak kami telah mendapat bekal ilmu yang sangat berharga. Mudah-mudahan nanti anak-anak kami ini ada yang bisa jadi Bupati seperti Pak Cik Ujang,” lugasnya yang disambut tepuk tangan Bupati dan tamu udangan lainnya. (Baraf Dafri. FR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed