oleh

Siswa Baru SMPN 3 Ciamis Ikuti Orientasi Kepramukaan “Dilatih Bersikap Positif”

CIAMIS, Dialograkyat–Sebanyak 210 siswa – siswi baru SMPN 3 Ciamis mengikuti Orientasi kepramukaan yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jum’at (19/).

Ela Nurlela S.Pd selaku pembina menuturkan, selain membantu pramuka lebih dekat dengan lingkungan pendidikan khususnya di lingkungan kepramukaan, dan juga diharapkan terujinya pramuka yang berkepribadian Dasa Darma dalam merealisasikan kehidupan sehari hari, tuturnya kepada dialograkyat.com, Senin (22/7).

Dikatakannya, dengan pramuka peserta didik akan bersikap positif dan pro aktip dalam mengenali alam sekitar beserta isinya, “kedepan diharapkan dengan adanya kepramukaan dapat menjadikan anak yang handal, mandiri dan kreatif,”jelasnya.

Drs Aip Syaripudin M.M selaku Kepala Sekolah  menambahkan,”kegiatan pramuka yang dilaksanakan di SMP 3 Ciamis bertujuan untuk mengenalkan silaturahmi anak, melatih karakter, dan juga mendewasakan anak dari pola pikir dari Sekolah Dasar ke Jenjang SMP, agar secepatnya ada perubahan perubahan, makanya sangat penting sekali pramuka diadakan, terlebih lagi mendidik anak lebih dewasa dan lebih mandiri.”Singkatnya.  (Dodi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed