oleh

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, “Desa Sadewata Perbaiki dan Buka Akses Inprastruktur Jalan Baru   

CIAMIS, Dialograkyat–Insprastruktur jalan adalah salah satu akses untuk peningkatan tarap ekonomi masyarakat dalam berbagai hal, salahsatunya di bidang pertanian.

Dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa, Pemerintah Desa Sadewata Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis membuka akses jalan baru dan juga melaksanakan  pekerjaan peningkatan jalan.

Kepala Desa Sadewata, Nursyamsi akrab dipanggil Kang Leo mengatakan, “Pemerintah Desa akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal peningkatan ekonomi di bidang pertanian, yang mana salah satunya adalan inprastruktur jalan yang layak dan bagus agar  pemasaran hasil panen petani bisa dengan cepat terjual dan tidak terkendala oleh buruknya jalan, tutur Leo kepada dialograkyat.com, Minggu (22/7).

Dikatakannya, anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahap 2, Desa Sadewata beserta BPD, LPM dan warga masyarakat lainnya mengerjakan peningkatan jalan dengan cara di Hotmik panjang 300 meter dan lebar 3 meter yang berlokasi di Dusun Cihelet.

Selain peningkatan jalan, Desa Sadewata juga membuka jalan baru yang menghubungkan antara  Desa dengan Dusun Ciledug dengan jarak 1200 meter dengan lebar 5 meter, ungkapnya

Dibukanya akses jalan baru tersebut, ia berharap ekonomi warga Desa Sadewata bisa lebih baik dan juga harga jual tanah akan meningkat dengan sendirinya, lanjut Leo

Atas nama Pemerintahan Desa saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang  dengan sukarela memberikan tanahnya untuk di buat jalan serta tenaga dan pikirannya sehingga pelaksanaan pembuatan jalan baru ini bisa berjalan dengan lancar, jelasnya. (dodi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed