oleh

Pusat Karir, IDP & Griffith University, Australia Gelar Pelatihan Soft Skills

BANDUNG, Dialograkyat–Pusat Karir UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung bekerjasama dengan International Education Specialist (IDP) dan Griffith University, Australia menggelar Pelatihan Soft Skills Tahap I bertajuk “Teknik Penulisan Proposal Penelitian dan Sosialisasi Studi di Australia” di gedung Rachmat Djatnika, Kampus I, Jl. A.H. Nasution No.105 Cibiru Kota Bandung, Jumat (26/07/2019).

Gilang Ramandha Putra dan Chris Elia Nova Juwita Limbong tampil sebagai narasumber yang membahas tentang “Kuliah di Luar Negeri” dan “Kuliah di Griffith University, Australia”

Ketua Pusat Karir, Dr. Betty Tresnawaty, S.Sos, M.I,Kom, menjelaskan seminar ini diikuti 80 peserta, yakni mahasiswa semester akhir, dan alumni di lingkungan UIN SGD Bandung. Acara ini tujuan untuk memberikan Soft Skills untuk mahasiswa semester akhir dan alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung terkait Pelatihan Soft Skills Tahap I (Character Building) dengan tema “Teknik Penulisan Proposal Penelitian dan Sosialisasi Studi di Australia”

Pemilihan Studi di Australia, karena bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua di Australia . “Dengan pelatihan ini, saya berharap dapat membuka wawasan dan memotivasi mahasiswa, alumni UIN SGD untuk terus melanjutkan kuliah, khususnya di Australia,” tegasnya.

Chris Elia menjelaskan Griffith University merupakan universitas penelitian negeri yang tersebar di enam kampus di Queensland Tenggara, Australia di Brisbane, Gold Coast, dan Logan. Berada di peringkat 2% universitas terbaik di dunia, Griffith menawarkan 200 program gelar dengan banyak di antaranya telah diakui keunggulannya – bidang studi Perhotelan dan Manajemen Pariwisata berada di peringkat ke-2 di dunia, sementara bidang studi Keperawatan dan Ilmu Hukum berada di peringkat 50 Besar (Shanghai Ranking Global Ranking of Academic Subjects 2018).

Program Griffith University memiliki fokus international dan reputasi tinggi di seluruh dunia. Mahasiswa yang ingin memperluas jaringan tidak perlu menunggu hingga kelulusan untuk menjelajah dunia.

“Griffith menawarkan peluang bagi mahasiswa untuk ikut serta dapat program luar negeri, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang, yang dapat berupa program magang, penempatan kerja, atau kesukarelawanan,” paparnya.

Mahasiswa memiliki peluang untuk memilih mata kuliah pilihan untuk membentuk program mereka, memungkinkan mereka memperluas pilihan karir dengan berbagai keterampilan yang dimiliki saat kelulusan.

Dengan lebih dari 120 klub dan perkumpulan mahasiswa di Griffith University, mulai dari olahraga hingga peminatan khusus. “Mahasiswa didorong untuk terlibat dan bertemu teman baru sambil belajar hal baru, mengembangkan keterampilan, dan menggeluti hobi,” pungkasnya. (rls/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed