oleh

Dodi Rosadi Tegaskan, Biaya Rp. 150,000. Bisa Mendapatkan Sertifikat Tanah

CIAMIS, Dialograkyat–Senyum Sumringah terlihat jelas di wajah masyarakat saat menerima sertifikat tanah yang dibagikah oleh pejabat BPN di aula Desa Imbanagara raya, yang mana dengan biaya 150 ribu rupiah bisa mendapatkan sertifikat yang membuktikan kepemilikan tanah.

Samidin warga Rt 01/07 Dusun Sukasari Desa Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis misalnya,dia mengatakan program PTSL yang diselenggarakan oleh pemerintah ini sangat bagus sekali dan juga proses dari awal hingga akhir terselenggara dengan baik semuanya tidak ribet, ungkapnya rabu 31 juli 2019.

Saya berharap program PTSL ini tidak berhenti dan bisa terus dilaksanakan agar masyarakat bisa sepenuhnya memiliki hak milik tanahnya dengan sah dan dibuktikan dengan sertifikat, lanjutnya.

Dodi Rosady selaku ketua panitia PTSL dalam sambutannya menyampaikan apabila setelah pembagian sertifikat ini ada yang meminta uang tambahan, masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas, tuturnya.

Disamping itu saya mendorong kepada masyarakat agar mendaftarkan tanahnya untuk di sertifikatkan. Dari jumlah target SHAT ( surat hak atas tanah) 2540 baru sekitar 2420 yang fix sehingga perlu kerjasama pro aktip masyarakat,terutama yang sudah diukur dan sudah mendapatkan NIB( nomor induk bidang), lanjut Dodi Rosaady kepada Dialograkyat.com

Jadi ada sekitar 120 bidang kekurangannya yang diantaranya 19 bidang absente( tanah sawah yang pemiliknya diluar wilayah kecamatan Ciamis), jelasnya. (Dodi.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed