oleh

Masiswa Farmasi STIK Siti Khodijah Beri Santunan Panti Asuhan

PALEMBANG, Dialograkyat–Dalam menyambut tahun baru islam 1441 Hijriyah, Mahasiswa Prodi S1 Farmasi STIK Siti Khodijah berinisiatif untuk mengumpulkan uang, dimana uang tersebut akan di sumbangkan ke salah satu panti asuhan yang ada di Palembang. Tepatnya pada hari sabtu sore tadi, mahasiswa S1 farmasi mengunjungi Panti Asuhan Pelangi, yang bertempat di Jl. Way Hitam, Pakjo.

​Elysa merupakan salah satu mahasiswi yang memberikan bantuan tersebut mengatakan bahwa ide ini muncul ketika salah satu Dosen LB yang mengampu MK Matematika Statistik yang bernama Rendi, M.Pd dari Ogan Komering Ilir memberikan suatu informasi mengenai keutamaan bersedekah di bulan Muharram.

​Elysa “Di sela-sela Pak Rendi mengajar MK Matematika Statistik, Bapak tersebut ngomongke kalau kita sebagai manusia harus memiliki kepedulian terhadap anak yatim piatu. Karena pahalanya sangat besar kalau kita sayang dan membantu kekurangan anak yatim piatu, pahalonyo sangat besar. Anak yatim piatu itu harus kito perhatike kato Bapak. Nabi Muhammad SAW mengatakan “aku dan orang yang menaggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudan Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau serta agak merenggangkan keduanya. Nah dari situlah kami tergerak hati lalu mengumpulkan uang untuk membantu anak yatim piatu”

​Atas arahan dosen tersebut, mahasiswi S1 Farmasi berinisiatif menggalang dana dengan temannya yang sesama mahasiswa prodi Farmasi. Dan dari dana penggalangan tersebut, mereka membelikan sembako untuk diberikan ke Panti Asuhan Pelangi. Pihak Panti Asuhan Pelangi pun merasa senang atas kedatangan mahasiswa tersebut ke panti asuhannya

​Gita Susanti, S.farm, APT., M.Kes selaku Kaprodi S1 farmasi sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswa nya tersebut. Ia berharap kedepannya nanti disamping bisa menjadi lulusan yang berkualitas, melalui kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan kecintaan mahasiswanya terhadap anak yatim piatu. (doni pratama)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed