oleh

“Raih Suara Terbanyak” Arie Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Desa Babat

PALI, Dialograkyat— Setelah melalui perhelatan demokrasi yang cukup ketat, Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akhirnya memiliki nakhoda yang baru. Dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Babat Arie Mardiansyah Fitri, S.Pd ungguli petahana. Selain Desa Babat, Kabupaten PALI juga melaksanakan Pildes serentak di 36 Desa di lima Kecamatan yaitu Kecamatan Tana Ambang, Kecamatan Penukal, Kecamatan Abab, Kecamatan Talang Ubi dan Kecamatan Penukal Utara pada Kamis (29/08/2019) yang lalu.

Dari 2.649 surat suara, Hasil penghitungan pemilihan Kepala Desa Babat diantaranya nomor urut 1. Arka Nurawi. AB, sebanyak ( 940 suara ), nomor urut 2. Arie Meidiansyah Fitri, S.Pd sebanyak ( 1048 suara ) dan nomor urut 3. Heristiawan, ST memperoleh suara sebanyak ( 649 suara ) dan 12 surat suara dinyatakan tidak sah. Dari hasil suara terbanyak dirai Arie Mardiansyah Fitri, S.Pd mutlak mengungguli petahana.

Foto Camat Penukal Kusteti, SE

Camat Penukal  Kusteti.SE ketika dihubungi diruangannya dan waktu itu  turut hadir menyaksikan proses demokrasi tersebut menyampaikan, apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Babat yang telah mensukseskan pemilihan tersebut dan menyampaikan ucapan selamat serta berpesan kepada kepala desa terpilih agar merangkul semua elemen masyarakat di Desa yang dipimpin nantinya, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dan yang terpenting menurutnya, hilangkan semua perbedaan ditengah masyarakat, perbedaan pilihan yang selama ini terjadi dimasyarakat pasca pilkades hendaknya dilupakan.

“Tidak ada lagi sekat-sekat, kelompok atau golongan, pesta demokrasi di Desa ini telah usai, kepala Desa telah terpilih, seluruh masyarakat harus diayomi dan diberikan pelayanan tanpa pandang bulu” pintanya.

“Saya juga berharap kepada kepala Desa terpilih agar dapat selalu berkomunikasi secara baik, baik kepada masyarakatnya maupun kepada Pemerintah diatasnya sehingga pembangunan bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama” harapnya.

Sementara kepala Desa terpilih Arie Meidiansyah Fitri, S.Pd, ditemui usai pemilihan ditempat kediamannya, Senin ( 2/9),  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partipasinya sehingga pelaksanaan pilkades berjalan dengan baik.

“Terpilihnya saya sebagai kepala Desa bukanlah merupakan prestasi, namun melainkan sebuah tanggung jawab yang diamanatkan kepada saya, sehingga amat itu harus  dijalankan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik baiknya, oleh karena itu saya mohon doa restu serta dukungan dari seluruh warga masyarakat agar nantinya saya bisa menjadi pemimpin yang baik yang bisa mensejahterakan warga”ujar Arie.

Ditambah Arie, marilah kita bersatu bersama-sama menyongsong semangat baru Desa Babat, yg Bersih, Adil, Berdikari, Aman, dan Transparan.

Sekaligus Ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat, Relawan Sobat, dan Sanak Family atas bantuan dan jeri payahnya. dan Untuk Tim pesaing kami minta maaf jika selama perhelatan PILKADES ini ada gesekan, ada perbuatan yg tidak menyenangkan, dan ada perkataan yang menyinggung perasaan. Ini hanyalah dinamika politik, dan cukup sampai disini. Jgn ada lagi isu2 tentang Pilkades yg diangkat, mari kita redam bersama agar suasana lebih kondusif.

Setelah ini kita tidak ada lagi kiri, tengah, kanan, 1, 2, dan 3. kita sekarang adalah Satu. Satu Rumpun, Satu Keluarga, dan Satu Desa (Desa Babat). mari kita bangun bersama-sama Desa yg kita cintai ini agar lebih maju lg kedepannya,  untuk kepentingan kita bersama.

Arie juga mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Babat untuk melupakan perbedaan. menurutnya dalam pemilihan ada yang menang dan ada juga yang kalah, namun tujuan kita sama yakni untuk membangun Desa Babat yang lebih baik.

“Saatnya menyatukan langkah  karena tanpa doa restu dan dukungan, mustahil saya akan berhasil menjadikan Desa ini kedepan akan lebih baik,” ajak Arie.(Jon/Sabran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed