oleh

Sembunyi Di Belakang Rumah, Tukang Antar Sabu Digulung Tim Walet Polres Lahat

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, Dialograkyat – Keresahan warga Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan maraknya peredaran narkoba, khususnya jenis sabu-sabu telah terjawab. Setelah Tim Walet Satuan Reskrim Narkoba Polres Lahat menangkap pelakunya.

“Sebelum penangkapan terhadap pelaku yang kini berstatus hukum tersangka kurir atau tukang antar sabu ini, kami mengembangkan informasi keresahan dari warga atas seringnya transaksi narkoba di wilayah tersebut,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi saat ditemui media ini melalui Kasatres Narkoba, AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi KBO Ipda Najamudin usai apel pagi di ruang kerjanya, Senin (2/9/2019).

Ditambahkan Kasat, penyelidikan langsung dilakukan dengan cepat mulai dari mengumpulkan informasi di sekitar lokasi yang dicurigai sering terjadi transaksi, sampai dengan penyelidkan kediaman pelaku yang telah masuk dalam Target Operasi.

“Akhirnya dikira waktu yang tepat untuk laksanakan operasi penangkapan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 sekitar jam 16.30 Wib sore, namun tersangka ini geraknya juga cepat untuk mengelabui Tim kita hingga keberadaan tersangka sedang sembunyi di belakang rumahnya berhasil kita amankan,” beber mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir ini.

Hasil pengeledahan badan, lanjutnya, di lokasi penangkapan tersangka Edi Hariyanto (28) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat, Tim Walet menemukan satu paket sedang dan satu paket kecil serbuk kristal yg diduga narkotika jenis sabu keselurahan berat bruto 1,56 gram dan satu ball plastik klip bening serta handphone merek nokia warna biru.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti yang berhasil didapat digiring ke Mapolres Lahat guna penyidikan lebih jauh sesuai dengan Laporan Polisi bernomor Lp/A- 149/VIII/2019/Sumsel/Res Lahat, Tanggal 30 Agustus 2019.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed