oleh

PT. Pertamina Adera Gelar Panen Padi Organik

PALI, Dialograkyat – Perhatian PT Pertamina EP Asset 2 Adira Field tingkatkan ekonomi kepada masyarakat di sekitar Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) terbukti nyata, setelah masyarakat menggelar panen raya di Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Selasa (3/9)

Bekerjasama dengan Pemkab PALI, panen padi organik ini juga langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, General Manager PT Pertamina EP Asset 2 Manager Pertamina EP Asset 2 Adira, Camat Abab, kapolsek Penukal Abab, TNI, seluru petani Pegabuan, toko agama dan toko masyarakat yang sempat hadir pada acara panen padi orgadik tersebut.

General Manager PT Pertamina EP Asset 2 Astri Pujianto mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, dan lahan yang kita panen saat ini ada 1,7 hektar, untuk panen perdana ini hasilnya mencapai 6 ton perhektar namun kita tetap konsisten tidak akan memakai pahan kemia, muda mudahan kedepan harapan kita tercapai lebi meningkat lagi, ujarnya

Ditambah GM Pertamina Astri,
Padi Organik. Dengan metode Padi Organik, akan mampu menghasilkan hingga 10 Ton per Hektare, namun untuk panen kali ini baru menghasilkan 6 Ton per hektare, selain pupuk organik ini sistem tanamnya berbeda dengan yang kemaren penduduk disini dengan cara tradisional, jadi jenis metode tanaman padinya perbeda, cara pupuknya juga berbeda dan hasil padi juga berbeda, ujarnya.

Untuk petani yang dilibatkan ada 2 kelompok, Desa Pengabuan dan Desa Pengabuan Timur Kecamatan Abab, semua kelompok taninya dari Pengabuan semua, ucapnya.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Ahmad Joni SP.MM, mengapresiasi langkah Pertamina Adera dalam membantu masyarakat untuk menggerakkan ekonominya.

Ditambah Ahmad, Semoga ini menjadi awal yang akan menuju kearah yang lebih baik, kami juga dari pemerintah akan mendukung demi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Pengabuan Kecamatan Abab ini, tambahnya

Dari pemerintah juga telah membatu sepenunya peralatan untuk panen padi serta alat lainnya seperti pupuk organik dan untuk air di Desa Pengabuan ini sangat cukup Semoga dengan adanya ini, masyarakat bisa mengembangkan lahan sawah ini dengan pola berbeda sehingga hasilnya bisa melimpah,” ujar Ahmad. (Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed