oleh

Tim Keroyokan BPBD OKI Dengan Semangat Telusuri Daerah Rawan Kebakaran

OKI|Dialograkyat–Penanganan bencana berbasis pada regulasi atau aturan yang menjadi kebijakan pemerintah “Konsep ini, mengharuskan adanya penguatan kelembagaan, di mana kolaborasi antara pemerintah dengan elemen terkait harus terintegrasi dengan baik,” Ujar Listiadi Martin

Dikatakan Listiadi, tim yang menamakan diri “Tim Keroyokan” ini, akan menyelelusuri daerah lahan gambut. Mespikun, personil tim keroyokan mengunakan alat seadanya, namun dengan adanya dukungan dari pihak Polres dan Sekda OKI, Insya Allah, akan menambah semangat tim dilapangan

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD OKI, Listiadi Martin, S.sos, MM

Menurutnya, satuan Tugas (satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ilir (OKI), dengan penuh semangat, pagi ini Senin (16/9/19) telah mempersiapkan personil seadanya untuk menyelusuri daerah-daerah rawan kebakaran.

Tim Satgas yang dikomandoi langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD OKI, Listiadi Martin, S.sos, MM bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan pihak Polres rencananya akan menyelusuri daerah Sepucuk dan sekitarnya.

“Ini bukti nyata kepedulian semua aparat untuk melaksanakan tugas kemanusian,”kata Listiadi.

Ia manambahkan, daerah Sumatera Selatan khususnya OKI,.pada musim kemarau ini, dinilai sangat rawan bencana kebakaran. Oleh karena itu, kita perlu adanya kolaborasi konsep untuk penanggulangan bencana kebakaran hutan ini. (Pani)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed