oleh

Sekolah YBI Kayuagung Ludes dilalap Si Jago Merah

OKI | Dialograkyat– Bangunan sekolah Yayasan Bakti Ibu (YBI) yang berlamat di Jalan Letnan Darna Jambi, Kelurahan Sukada ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB, tak diketahui secara pasti sumber api berasal. Tiba-tiba api membesar melalap sekitar delapan ruang kelas.

Hasan salah seorang warga setempat yang memiliki kantin, mengaku  dirinya mengetahui terjadinya kebakaran di sekolah swasta tersebut, karena mendapat telepon dari temannya.”Saya langsung kesana, untuk memastikan ternyata api sudah besar.”ujar Hasan, Selasa (17/9/2019)

Sekolah yang berlokasi tepat di depan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI itu, diketahui sudah tidak beroperasi lagi. Karena tidak ada siswa, akibatnya sekolah tersebut sudah lama tidak difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar.”Memang bangunan itu bukan milik pemerintah, dan sudah tidak ada kegiatan belajar mengajar lagi di sekolah tersebut.”ujar Kasi Kurikulum Disdik OKI, Drs Marlian, MM  yang melihat kejadian itu.

Menurut Marlian tidak diketahui pasti api berasal dari mana.”Tidak tahu pasti, kalau dari tegangan listrik rasanya tidak mungkin, mengingat listrik di sekolah tersebut sudah tidak hidup lagi.”katanya.

Lanjut Marlian, api bisa dipadamkan setelah mobil damkar datang ke lokasi, sehingga api yang ingin merambat ke bangunan lainnya bisa dihalau.”Untunglah ada  damkar datang.”tandasnya.(pani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed