oleh

Disdik Jabar Gelar Raker Pengawas dan Kepsek SMA/SMK dan SLB se Tasikmalaya

GARUT | Dialog Rakyat – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Pendidikan, melalui Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XII (kota/Kab Tasikmalaya menggelar kegiatan rapat kerja pembinanan dan penyusunan program kerja SMA/SMK/SLB untuk Peningkatan dan Pengembangan Mutu Pendidikan yang diikuti para Pengawas dan Kepala Sekolah SMAN/SMKN/SLBN se kota/Kab.Tasikmalaya, Cipanas Garut, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan raker yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Jabar Firman Adam, diikuti sebanyak 28 orang Pengawas dan 45 orang Kepala Sekolah SMAN/SMKN/SLBN se Kota/Kabupaten Tasikmlaya.

Menurut Sekretaris Disdik Jabar, Firman Adam, kegiatan raker yang diselenggarakan oleh KCD Wilayah XII ( Kota/kab Tasikmalaya) ini bertujuan untuk mempercepat program pendidikan yang sudah dirancang oleh oleh Pemerintah Pusat maupun pendidikan bermuatan lokal.

Kita ingin mutu pendidikan di Jabar semakin meningkat, dan nilai Ujian Nasional juga semakin baik. Bahkan kita juga sudah merancang program dari tahun ketahun hingga lima tahun kedepan. Sehingga para lulusan SMA/SMK/ SLB benar-benar berkualitas, ujar Firman.

Bahkan tadi pak Wagub menyampaikan dari sisi karakter, moralitas, integritas dan spiritualitas, perlu didorong dan harus seimbang antara pendidikan karekater dengan keilmuannya. Selain itu, kita juga selipkan muatan lokal, cinta tanah air dan Etos kerja. Sehingga memiliki daya saing yang tinggi dalam bekerja.

Khusus untuk SMK kita sudah menjalin kerjasama dengan dunia industri dan dunia usaha, sehingga memiliki Link and Match. Selain itu yang cukup penting juga, kita berharap agar generasi mendatang memiliki kemampuan dalam dunia usaha/ berwirausaha.

Sedangkan terkait APK (angka Partisipasi Kasar), Firman mengatakan, Disdik Jabar akan terus mendorong untuk meningkatkan dari sisi jumlah dan dari sisi mutu pendidikan.

Dalam berinovasi dan berkolaborasi Disdik Jabar bekerjasama dengan organisasi profesi, PGRI, MGM, KKG, MKKS, dan P4 Pusat ( Matematika, IPA,Bahasa, SLB), tandasnya. ( dnd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed