oleh

Bupati Lahat Launcing Bantuan 120 Unit Rumah

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT, SUMSEL dialograkyat.com – Launcing program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 120 unit perumahan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH di gedung Serbaguna Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur, Kamis (19/9/2019).

Tampak hadir dalam acara itu Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap SIK MSi, Dandim 0405/ Lahat Letkol Kav H Sungudi SH M.Si, Kajari Lahat Jaka Suparna SH, Kepala Cabang Bank BNI, Perwakilan PT. Lonsum.

Selain itu hadir juga PPK Rumah Swadaya SNPT Provinsi Sumsel Tazril Rusidi ST, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu, Unsur Tripika Kecamatan, Kepala OPD, Assisten II, Staf Ahli Bupati, Perwakilan TP. PKK Kabupaten Lahat, Camat Kikim Timur, Camat Kikim Selatan, Kades Desa Cecar, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur.

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati mengatakan sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pasal 28 H amandemen UUD 1945, bahwa rumah adalah salah satu hak dasar rakyat.

Oleh karena itu, tambahnya, setiap Warga Negara Indonesia berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat. Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan.

“Pemkab Lahat melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukinan dan Pertanahan dalam hal ini hanya mengawasi proses pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat atau secara swakelola,” terangnya.

Terkait hal itu, sambung Bupati, pada tahun 2019 Kabupaten Lahat mendapat kesempatan untuk menerima BSPS sebanyak 120 unit yang berlokasi di Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur, Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan dan Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu dengan masing-masing desa tersebut akan mendapatkan 40 unit rumah yang diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan kecil untuk meningkatankan kualitas tempat tinggal layak huni.

“saya sangat berterima kasih atas bantuan perumahan ini dan untuk yang akan datang kami mohon dibantu lagi Kabupaten Lahat untuk lebih banyak lagi,” tuturnya.

Sementara, perwakilan masyarakat yang menerima bantuan rumah, Mahlisin mengucapkan terima kasih atas Program BSPS dan juga memohon bantuan kepada Bapak Bupati Lahat, untuk memperbaiki jalan menuju Desa Cecar dan Jaringan Kabel Listrik kerumah- rumah masyarakat agar tidak terjadi konsleting listrik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed