oleh

Tampilan Baru Aden Anb di Soundtrack Web Series Tikungan Ta’aruf

PADANG | Dialog Rakyat – Aden Anb, penyanyi yang tengah menyita perhatian kalangan milenial, tampil dengan gaya rambut baru saat dubbing vokal dan syuting video lirik lagu Kehilangan untuk original soundtrack film (web series) ‘Tikungan Ta’aruf’, Selasa (17/9/2019).

Saat kami wawancarai, Kamis (19/9/2019), Aden Anb mengatakan, “Produser film ini ingin Aden jadi sesuatu yang lebih baru, makanya sebelum syuting cukur rambut dulu buat ubah style.”

“Selain video lirik, nanti juga akan ada videoklipnya. Aden juga gak nyangka banget, sebenarnya ini janji bang Umank Ady, sutradara film ini. Pas kenal setahun yang lalu, pengen buat karya untuk Aden,” kata Aden Anb.

Aden Anb juga mengatakan, “Menyanyikan lagu ini tantangannya luar biasa, Aden harus membawakannya dengan penuh penjiwaan, tetapi tidak dengan menghilangkan karakter vokal Aden itu sendiri. Aden harus menjadi sesuatu yang baru dan lebih freshlooking untuk visualisasinya. Aden akan jadi sesuatu yang berbeda deh.”

“Lagu ini bisa dibilang menjadi bagian dari pengalaman hidup sendiri bagi Aden, yang sudah kehilangan sosok ayah. Di saat ingin berbuat lebih baik untuk ayah, ayah sudah meninggalkan Aden terlebih dulu. Saat pertama kali Aden denger lagu ini langsung terharu. Sampai kemarin selesai take record, juga belum bisa move on dari lagu ini, masih suka nangis sendiri. Masya Allah,” kata Aden Anb.

Umank Ady, sutradara film ini, saat kami wawancarai, Kamis (19/9/2019) mengatakan, “Pas spontan inget Aden, kayaknya karakter suaranya pas nih untuk lagu tema yang saya inginkan. Saya mau kasi challenge ke Aden, karena dia punya suara bagus. Untuk film ini saya no expectation pada Aden, tapi lebih pada penghayatan dia dengan lagu tema ini. Saya optimis Aden bisa menaklukkan lagu ini.”

“Yang menulis lagu Kehilangan ini mas Diky Fatkhu Rokhman, musisi jagoan saya yang keren banget. Saya waktu itu request ke Mas Diky, bikin lagu tentang kehilangan dan kebanggaan pada seorang ayah,” kata Umank Ady.

Tentang film Tikungan Ta’aruf Umank Ady mengatakan, “Film ini dimainkan oleh Chicco Kurniawan, Mario Irwansyah, Chiki Fawzi, Ayah Irwan Rinaldi, Denias Ismail, Disa Prihantini, Syakir Daulay dan Aditya Surya Pratama. Saya yang langsung cari pemainnya, saya sudah melirik cast mereka sejak lama. Alhamdulillah, bisa kerjasama juga. Mereka aktor-aktor yang punya kapasitas akting yang udah gak bisa diragukan lagi. Jam terbangnya sudah sangat meyakinkan saya.”

“Syuting dilakukan di Kota Depok saja. Jumlah episodenya pokoknya rahasia. Insya Allah, tayang tiap pekan, rata-rata 10 menit per episodenya. Film ini untuk semua kalangan yang sering buka youtube. Kami ingin ikut menggerakkan kualitas tontonan yang baik dan greget, sengaja disajikan dalam format web series, soalnya jauh lebih efektif dan tepat sasaran. Gala premierenya akan dilakukan nanti tanggal 27 Oktober 2019 di Hotel Bumi Wiyata Depok,” kata Umank Ady.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed