oleh

SMAN 1 Kayuagung Kirim Siswa Berprestasi ke Negara Rusia

OKI | Dialog Rakyat– Majunya suatu sekolah tergantung bagaimana majemen sekolah dalam pengelolahan sekolah itu sendiri, salah satunya bagaimana pendidik dapat menciptakan suatu generasi yang siap dan  prestasi untuk membanggakan nama sekolah.

Adapun fungsi pendidikan adalah untuk mengembangkan kemampuan, membentuk watak dan kepribadian, agar peserta didik menjadi pribadi yang bermartabat.

Membangun mengembangkan minat dan bakat seseorang demi kepuasan pribadi dan kepentingan masyarakat umum. Hal itu yang disampaikan Drs. Asnawi, MSi kepala sekolah SMA I Kayu Agung pada dialograkyat.com diruang kerjanya Senin ( 23/9).

Dijelaskan Asnawi, pada bulan Oktober nanti akan mengirim salah satu siswa yang berprestasi ke Negara Rusia untuk mengikuti Lomba Penelitian Belia Internasional (LPBI). Adapun siswa yang akan dikirim yaitu

Dhonan Nabil Hibatullah kelas XII IPA (satu), anak dari pasangan Ny. Catur Rerno Widiastuti dan Tuan. Ahmad Kartono, Dhonan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Sementara Ahmad Dafril Mpd,( Guru pembimbing) menjelaskan banyak prestasi yang di sumbangkan Dhonna untuk sekolah diantaranya juara satu matematik olympiade saint 2018 tingkat kabupaten, lomba debat bahasa indonesia tingkat propinsi, juara satu LPD sumsel, juara satu matematika kab. OKI yang diadakan Manice serta finalis 3 L  tingkat propinsi dan sekarang ikut Lomba Penelitian Belia (LPB)Tingkat Internasioanal di negara Rusia.

Ahmad berharap  “Siswanya mengikut LPB agar dapat memenangkan dan mendapat penghargaan sehingga menjadi kebanggaan sekolah dan mengarumkan nama bangsa indonesia.

Pada anak didik lainnya kedepan berlomba untuk mengikuti kembali peneliti lomba belia di bidang matematika, fisika, dan saint, pungkas Ahmad.

Sedangkan Dhonan saat berbincang-bincang dengan dialograkyat.com, meminta doa teman-teman agar nantinya bisa memberikan yang terbaik, tidak mengecewakan dengan usaha selama satuan ini sehingga bisa membawa medali emas dan dapat  mengharumkan nama indonesia.

Sebelum mengikuti lomba di Negara Rusia, ada beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu tingkat propinsi kebetulan juara satu dan tingkat nasional juara dua matematika, serta pelatihan nasional  tiga kali yang di sèlenggarakan Bandung.

“Insyaallah di bulan Oktober dirinya akan mengikuti lomba penelitian belia tingkat internasional di Rusia.

Sebanyak delapan anak indonesia  SMP/SMA yang ikut lomba belia ikut APCYS (Asia – pasific Conference of Young Saints) ucap Dhonan yang hoby musik dan basket ini. (Pani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed