oleh

Atasi Kebutuhan Air, Bupati Pali Survei Lokasi Pembuatan Sumur Bor

PALI | Dialog RakyatBupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H. Heri Amalindo, MM didampingi  Kepala Desa Babat yang terpilih, Arie Meidiansyah, S.Pd dan masyarakat melihat lokasi yang sudah dibuatkan sumur bor.

“Ada  beberapa titik lokasi sumur bor yang sudah dibantu oleh Bupati PALI di Desa Babat,  yang sudah dibantu pembuatan sumur bor pada musim kemarau tahun ini. Sumur bor yang sudah dibuat diDesa  Babat beberapa lokasi di sini,” kata Saleh masyarakat Babat, Kamis (26/9).

Ia mengatakan, sumur bor yang sudah dibuat tersebut, diperkirakan dapat menyuplai air bersih, cuci, dan mandi buat warga sekitar Desa Babat kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Untuk merealisasikan sumur bor tersebut. Bupati PALI dan Kepala Desa terpilih hari ini melakukan monitoring kelapangan untuk melihat lokasi yang sudah dibuat sumur bor. dan memastikan bantuannya tepat sasaran dan benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dengan adanya pasokan air bersih buat masyarakat sekitar secara teratur dari sumur bor tersebut, maka masyarakat Desa Babat  meski musim kemarau masih bisa mandi dan cuci pakaian. “Jadi, sumur bor di daerah ini ke depan dan seterusnya minimal bisa dimanfaatkan lagi walaupun dimusim penghujan nanti,” ujarnya.

Bupati mengatakan, pembuatan sumur bor tersebut, atas permintaan masyarakat Desa Babat karena di daerah ini sangat membutuhkan air bersih karena pada musim kemarau kali ini masyarakat sangat terdampak kekurangan air.

Bupati optimistis sumur bor di Desa Babat ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga setempat, sehingga dapat mereka maksimalkan untuk mencuci dan mandi di sumur bor ini.

Ketika dihubungi Kepala Desa Babat yang terpilih, Arie Meidiansyah, S.Pd mengatakan, Alhamdulilah Bupati telah membantu masyarakat kita ”Desa Babat. Ada beberapa titik lokasi sumur bor buat masyarakat umum. dan sudah dinikmati masyarakat. Hari ini Bupati melihat langsung bantuan sumur bor dari bantuan dana pribadi Bupati, dan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Desa Babat, tutupnya (Jon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed