oleh

Radio IslamicTunesFM Siarkan Konten Islami Beradius Dunia

PADANG | Dialog Rakyat – Meskipun kemajuan teknologi telekomunikasi semakin pesat, namun tidak serta merta harus menghilangkan teknologi lawas yang pernah memiliki masa kejayaannya. Seperti radio, sampai pertengahan era 2000 sangat diidolakan oleh masyarakat, sebagai salah satu sumber informasi yang diperlukan.

Paradigma lama yang menginterpretasikan radio memiliki keterbatasan radius siarnya melalui gelombang Amplitudo Modulation (AM) dan Frekuensi Modulation (FM) seakan menjadi kelemahan pada teknologi telekomunikasi ini. Akan tetapi, penyelarasan dengan teknologi jaringan berbasis internet membuat radio malah menjadi basis kemajuan teknologi telekomunikasi yang terus dikembangkan. IslamicTunes sebagai salah satu komunitas yang bergerak di bidang konten musik dan audio islami memanfaatkan peluang ini dengan mendirikan IslamicTunesFM yang aplikasinya telah tersedia di Google Play Store.

Saat kami wawancarai, pada hari Kamis (26/9/2019), Ermansyah Putra, Pengurus komunitas IslamicTunes mengatakan, “Kita ingin ikut melestarikan keberadaan radio, apalagi dengan teknologi yang ada saat ini keberadaan radio sudah memiliki radius siar berskala dunia. Dan ini jadi peluang bagi kita bersama untuk menjadikannya salah satu media dakwah, menyebarkan hiburan halal pada dunia, baik berupa nasyid, kasidah, zikir, doa, tausyiah, tilawah, selawat, dan audio islami lainnya.”

“IslamicTunesFM sudah tiga tahun yang lalu tersedia di Google Play Store. Keberadaannya mendapat respon positif dari masyarakat, apalagi bagi para kreator seni islami yang selama ini karya mereka sulit untuk sampai pada masyarakat luas, mereka ingin berbagi tentang kemaslahatan agama Allah SWT dan sunnah Rasulullah SAW agar selalu segar dan trending di hati masyarakat dunia,” kata Ermansyah.

Ermansyah juga mengatakan, “Radio yang menyiarkan konten bersifat umum sudah sangat banyak beredar, dengan adanya IslamicTunesFM kita ingin masyarakat memperoleh media yang lebih dapat mendekatkan mereka pada ridha Allah, dengan penyempurnaan dalam mengimplementasikan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang biasa didengar tentu akan membentuk karakter seseorang. Jika terbiasa mendengarkan yang baik, insyaa Allah kita akan menjadi pribadi yang lebih baik untuk diridhai oleh Allah SWT.”  (Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed