oleh

CSSMoRA UIN SGD Luncurkan Program Kerja Baru Nuansa Qurani

BANDUNG | Dialog Rakyat |Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSS MORA), himpunan santri Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB), jurusan Tasawuf Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin  (FU) UIN SGD Bandung meluncurkan program kerja baru berupa Khotmil Qur’an yang berlangsung di kediaman Dr. Cucu Setiawan, M.Ag, Komplek Griya Cinunuk Indah A9 No 03 Cinunuk, Cileunyi Bandung, Minggu (13/10/2019) malam.

Acara yang diikuti 110 orang terdiri dari alumni, pengurus, anggota CSSMoRA dari angkatan 2015 sampai 2019 ini diisi dengan saling menyimak bacaan antaranggota, alumni untuk menteladani kandungan Alquran.

Dr. Cucu, pembina CSSMoRA menegaskan bahwa kandungan Alquran harus terimplikasikan dalam kehidupan sehar-hari dan menjadi pedoman hidup. “Sangat bagus kita semua dapat menghatamkan Alquran, tetapi jangan sampai lupa inti darinya adalah terimplikasikan kandungan ayat dalam kehidupan, dimulai dari hal terkecil mari bersama-sama kita lakukan,” tegasnya.

Diawali dengan pembagian juz yang dilanjutkan dengan melantunkan alquran secara bersamaan dan diakhiri dengan doa Khotmil Quran yang dipimpin langsung oleh Ade Anang Suhada,  pengurus CSSMoRA UIN Bandung. Selepas itu, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan peresmian program kerja oleh Dr. Cucu.

Acara demi acara akhirnya usai dan ditutup dengan do’a bersama untuk kebarokahan majelis serta dilanjutkan dengan ramah tamah. Sampainya pada acara ramah tamah, pertanda berakhirlah serangkaian acara Khotmil Quran ini.

Dr. Cucu berharap “program kerja ini bisa istiqomah dilakukan setiap satu bulan sekali dan semakin progres guna untuk melestarikan budaya cinta Alquran. Juga diharapkan dapat mempererat silaturrahim antar sesama anggota, pengurus, alumni dan pembina CSSMoRA UIN Bandung,” pungkasnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed