oleh

Kreasi dan Inovasi Tikar Purun Menarik Pengunjung OKI Expo

OKI | Dialog Rakyat |Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir sangat antusias datang mengujungi OKI EXPO yang digelar dalam rangka HUT OKI Ke 74.

Kegiatan tersebut selain mendapatan ilmu pengetahuan terutama bagi anak sekolah juga perkembangan yang ada di Kecamatan dalam Kab OKI yang menampilkan produk kerajian masyarakat desa yang dapat dilihat oleh semua lapisan masyarakat.

Hasil pantauan dialograkyat.com di lapangan salah satu stand Kecamatan Pedamaran yang banyak di kunjungi para pelajar dan masyarakat, karena selain menampilkan pengolahan kearifan lokal terutama purun yang tumbuh dilahan gambut serta berbagai inovasi hasil karya warga desa Menang Raya dari pengolahan gula aren dan jenis makanan lainnya.

Yang menarik banyak perartian dari stand desa Menang Raya adalah produk tikar, tas dan rompi terbuat dari bahan purun, bahkan Istri sekretaris daerah Kab OKI Ibu Astuti sangat terkesan dengan keunikan dari produk yang dihasilkan.

“Kecamatan Pedamaran paling unik penampilannya, karena sudah bisa menginovasi Tikar purun menjadi berbagai bentuk serta berbagai kreasi yang di tampilan dalam pengelohan tumbuhan gambut tersebut” Ujar Istri Sekda OKI

Adapun salah satu pengunjung stand tersebut sangat senang melakukan fhoto fhoto selvi di stand tersebut sambil memakai topi dari purun. (pani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed