oleh

Setelah OTT Pemakai, Tim Walet Tangkap Bandar Sabu

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, dialograkyat – Tak butuh waktu lama bagi Tim Walet Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat untuk mengungkap dan menangkap bandar sabu yang telah menjadi Target Operasi.

“Awalnya tim kita berhasil mengamankan pemakai sabu dengan operasi tangkap tangan. Setelah pendalaman, kita berhasil menangkap bandarnya,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi saat ditemui media ini melalui Kasatres Narkoba, AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi KBO Ipda Najamudin tadi sore, Kamis (17/10/2019) di ruang kerjanya.

Dikatakan Bobby, tertangkapnya AS (26) sang pemuja sabu warga Kelurahan Pasar Bawah atas informasi masyarakat bahwa di Blok AA Kavling Kelurahan Bandar Jaya akan ada transaksi narkoba.

Lalu jam 14.00 wib Tim lakukan pengintaian terhadap sasaran orang dan terpantau pada pukul 15.30 wib langsung geledah badan dan rumah hingga sebelah kiri AS didapatkan alat penghisap shabu dan satu buah pirek kaca yg masih ada sisa serbuk kristal yg diduga narkotika jenis shabu.

Sementara, lanjut Bobby, pada pukul 16.00 wib di seputaran tertangkapanya AS, Tim juga berhasil menakulukan Bandar Sabu DH (29) alias Kancil melalui operasi penangkapan yang sebelumnya dilakukan pengeledahan.

Hasil pengeledahan badan ditemukan dalam saku celana belakang sebelah kiri petugas penemukan kotak plastik kecil yang terdapat satu pipet plastik yang sudah di bentuk lancip, tiga paket kecil serbuk kristal yg diduga narkotika jenis sabu, jika dikumpulkan berat bruto 1.00 gram

“AS dan DH ini sama-sama penggaguran dan bertempat tinggal berdekatan di gang Pelita Kelurahan Pasar Bawah. Keduanya dan BB saat ini telah digiring ke Mapolres Lahat guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Pagaralam ini.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed