oleh

Menggali Potensi Wisata, PNJ Luncurkan Buku Infografik Pulo Geulis

BOGOR | Dialog RakyatJurusan Teknik Grafika dan Penerbitan (TGP), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), meluncurkan buku berjudul “Wisata Pulo Geulis dalam Infografis” bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Lurah Babakan Pasar Rena Da Frina di Kantor Kel. Babakan Pasar, Bogor, Kamis (24/10).

Ketua Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, Wiwi Prastiwinarti menyampaikan, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk kerja sama antara PNJ dan kelurahan Babakan Pasar.

Untuk ke depan rencananya akan ada kontribusi lanjut dari TGP dalam pengembangan cendera mata dan kuliner di Pulo Geulis. Di akhir sambutan, Wiwi berharap buku infografis tersebut bisa menggaet para wisatawan untuk datang ke Pulo Geulis.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, mengapresiasi buku yang dibuat oleh civitas Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, Politeknik Negeri Jakarta. “Apresiasi kepada seluruh civitas akademik PNJ yang membantu Kota Bogor dalam pengembangan potensi wisata,” kata Dedie saat acara launching buku.

Dedie juga menambahkan, dengan adanya buku tersebut warga juga ikut membantu dalam pengembangan pariwisata di Pulo Geulis.

“Pulo Geulis merupakan tempat beragamnya kebudayaan, yang juga ikon Kota Bogor dalam toleransi beragama,” ujar Wakil Wali Kota Bogor tersebut, “karena 5 tahun ke depan, apabila ibu kota pindah maka bekal utama yang harus dipersiapkan Kota Bogor dari sekarang ialah promosi tempat wisata,”tutupnya. (Anita Rahim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed