oleh

Surat Gubernur Belum di Terima, Pelantikan Ketua DPRD PALI Terhambat

PALI | Dialog Rakayat | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sampai saat ini masih belum dilantik, pasalnya pelantikan dan pengambilan sumpah  jabatan Ketua pimpinan definitif menunggu surat dari Guburnur Sumatera Selatan (SUMSEL).

Ketua Sementara DPRD PALI H.Asri.AG mengatakan, belum bisa memastikan kapan surat balasan Gubernur atas surat pengusulan Ketua pimpinan definitif DPRD PALI dilantik. “Mudah mudahan minggu minggu ini. Karena mereka sudah mengirimkan surat kepada Gubernur Sumsel dan kita tinggal menunggu kapan hari pelantikan” ujar H.Asri.AG. Senin (4/11) dirumah Dinas DPRD Komplek Pertamina Pendopo.

Namun dikatakan Asri, sesuai dengan ketentuan jika belum mendapatkan surat, maka kita akan segera mengadakan pelantikan. “Biasa saja yang begitu begitu tidak boleh lebih dari ketentuan. Jadi kalau belum dapat (suratnya) itu sudah sah, berarti sudah bisa dilantik,” katanya.

Setelah pelantikan ketua pimpinan definitif resmi dilakukan, ia menjelaskan, Ketua DPRD bersama Anggota DPRD akan langsung mengerjakan pengesahan tata tertib DPRD dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Sementara itu, Ketua DPRD berharap surat dari Gubernur turun minggu minggu ini, Namun dia tidak bisa memastikan juga.

“Saya belum tahu (kapan turun), tapi saya mengharapkan minggu ini sudah turun,” ungkapnya. (Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed