oleh

Kapolda Sumsel Lantik Kapolres Sekaligus Resmikan Mapolres PALI

PALI | Dialog Rakyat | Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Firli Bahuri M.si., melantik dua kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten PALI dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sekaligus meresmikan kantor Mapolres PALI, Senin (12/11).

Dua Kapolres yang dilantik untuk memegang tampuk kepemimpinan kepala kepolisian resort tersebut yakni, AKBP. Yudi Suhariyadi. SIk ditunjuk sebagai Kapolres PALI dan AKBP. Adi Witanto, sebagai Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara).

Hadir dalam pelantikan Kapolres dan peresmian Mapolres kabupaten PALI tersebut, Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam ll Sriwijaya, Gubernur Sumsel, Bupati PALI, Bupati Muratara dan jajaran polda Sumsel dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Sementara itu Kapolda Sumsel, lrjen Pol. Firli Bahuri. M.si dalam arahanya, menekankan, kepada para kapolres yang baru dilantik, agar bisa beradaptasi dan segera melakukan pendekatan kepada seluruh komponen masyarakat di tempat tugas yang baru.

Kapolda, mengatakan bahwa kabupaten PALI diprediksi lima tahun lagi akan mengalami kemajuan yang sangat pesat, karena menurutnya kabupaten PALI ini tidak begitu luas, namun memiliki anggaran yang cukup besar.

“Dengan anggaran yang sangat besar, dan penduduk yang sedikit, saya rasa kabupaten PALI dalam lima tahun kedepan, bisa mengalahkan kabupaten lain yang ada di Sumatera Selatan, dan PALI peluangnya sangat besar untuk para investor yang mau berinvestasi,” Kata Kapolda.

Sementara Bupati PALI, H. Heri Amalindo, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumsel, atas dilantiknya Kapolres dan diresmikannya Markas Polres PALI, sehingga keinginan masyarakat PALI untuk memiliki polres sendiri, sudah terjawab.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kapolda yang sudah membentuk dan melantik kapolres PALI, dengan sudah diresmikan kantor dan dilantiknya kapolres, sehingga apa yang diharapkan masyarakat sudah terwujud,” ucap Bupati.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam sambutannya, mengucapkan selamat menjalankan tugasnya ditempat yang baru kepada kapolres yang baru dilantik, Gubernur juga mengatakan bahwa Sumatera Selatan berada di zona aman dan jauh dari konflik.

Gubernur juga menjelaskan, bahwa Sumatera Selatan tidak ada konflik, tidak ada kekacauan yang berarti, namun menurutnya meskipun demikian, karena tahun ini merupakan tahun politik, perlu kebersamaan untuk menciptakan politik damai, dan jangan menyebarkan hoax ditengah tengah masyarakat, ucapnya

“Diakhir sambuatannya, dia mengucapkan selamat bertugas kepada Kapores yang baru dilantik, dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah PALI yang sudah membangun Mapolres sendiri, dengan adanya Polres sendiri kabupaten PALI semakin aman,” tutupnya. (Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed