oleh

PLN Salurkan Bantuan CSR di Wisata Air Terjun Curup Buluh

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT | dialograkyat.com | Seluruh Lapisan masyarakat Gumai Ulu Bergembira Ria berkat adanya Objek Wisata Curup Buluh diwilayahnya Hari ini  Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wakil Bupati H Haryanto bersama General Manager (GM) PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Daryono  meresmikan objek wisata alam air terjun Curup Buluh di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu, Rabu (13/11).

Pembangunan Curup Buluh Desa sebagian besar bantuan dari PT PLN W2SJB dari salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) yakni program pelestarian alam.

“PT PLN ada beberapa program CSR unggulan yang salah satunya adalah program pelestarian alam,” ungkap Daryono GM PT PLN WS2JB.

Menurut Daryono,  pihaknya akan terus melakukan pendampingan dalam hal memberikan bantuan yang disalurkan secara bertahap.

“Untuk air terjun Lubuk Selo awalnya kami memberikan sumbangan senilai Rp35 juta untuk pembangunan dua buah gapura kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Lubuk Selo,” kata Daryono.

Kemudian tahap kedua, memberikan sumbangan senilai Rp109 juta untuk pembangunan musholla, toilet, kamar ganti, tong sampah, gazebo dan spot berfoto.

“Bantuan ini belum berakhir sampai disini, dan akan dilanjutkan ke tahun berikutnya, apa saja yang harus disediakan di lokasi objek, diantaranya pagar tangga, yang saat ini masih di pagar dengan kayu,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu,  Daryono berpesan kepada masyarakat sekitar terutama kepada Pokdarwis untuk dapat bersama sama menjaga aset dan kelestarian lingkungan objek wisata.

“Bantuan dari PLN nilainya tidak seberapa, setidaknya PLN telah berkontribusi untuk pengembangan objek wisata, dan juga mari bersama sama mempromosikannya kepada masyarakat luas,” pesan Daryono.

Dia juga berharap,  dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan berjuta manfaat bagi masyarakat sekitar. “Kelestarian alam di hulu aliran sungai tidak kalah pentingnya. Bayangkan pada musim kemarau seperti sekarang debit airnya masih tetap mengalir dan ini harus dijaga jangan sampai kering,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H Haryanto memberikan apresiasi atas kepedulian PT PLN yang telah berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Lahat melalui CSR

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Lahat kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan objek wisata Curup Buluh,” ungkap Wakil Bupati.

Haryanto mengimbau masyarakat agar senantiasa membayar listrik tepat waktu,  dan merelakan tanam tumbuhnya ditebang untuk perlintasan jaringan listrik. “Mari kita bayar listrik tepat waktu,  dan kita dukung bersama program – program PLN Peduli, supaya kita terang terus,” imbaunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed