oleh

TP.PKK Bersama Dinas Kesehatan PALI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

PALI | Dialog Rakyat | TP. PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berkerjasama dengan Dinas Kesehatan mengadakan pencanangan pemberian obat cacing pada anak sekolah dasar dan pengukuhan duta cegah stuting dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55 bertempat  di SDN 4 Desa Babat jalan Pertamina Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, Sabtu (23/11).

Dalam mengadakan pencanangan pemberian obat cacing pada anak sekolah dasar. Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tersebut mengambil tema ” Genarasi Sehat Indonesia Unggul Sehat Milik Kita,”

Hadir dalam acara tersebut, Bupati PALI H. Heri Amalindo, MM, Ketua TP. PKK PALI Hj. Sri Kustina Angota DPR RI, Sekda PALI, Kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pertanian, Camat Penukal, Kajari PALI, Polsek Penukal Abab, para Kepala Desa Babat Arie Merdiansyah, S.Pd, unsur Muspika puskesmas simpang Babat, toko agama, toko masyarakat serta tamu undangan yang sempat hadir.

Dalam tema” genarasi sehat indonesia unggul sehat milik kita” tersebut, Bupati PALI H. Heri Amalindo, MM mengajak masyarakat PALI  untuk melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan memakan sayur dan buah hasil bumi nusantara, rutin melakukan olahraga, dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan. “Masyarakat yang sehat merupakan modal besar untuk ketangguhan suatu bangsa. Untuk itu, keterlibatan seluruh komponen bangsa mencakup pemerintah, swasta dan masayarakat sangat dibutuhkan”, kata Bupati.

Sementara itu Kapala Dinas Kessehatan Kabupaten PALI Mudakir, SKM.M kes dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HKN ini sejalan dengan program Indonesia Sehat yang digalakkan Pemerintah Pusat. Program ini menitik beratkan pada pendekatan keluarga yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk selalu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku hidup sehat agar mampu memperbaiki kualitas kehidupan diri dan keluarga.

“Sesuai dengan sub tema peringatan HKN tahun ini ” Genarasi Sehat Indonesia Unggul Sehat Milik Kita”, saya menginginkan semangat mengubah pola hidup yang selama ini salah dan tidak sehat menjadi pola hidup sehat dapat dimulai dari diri sendiri, lalu didik anak-anak kita serta anggota keluarga lainnya untuk menerapkan pola hidup sehat tersebut”, ujar Kadis Kesehatan.

Selain itu menurut Kadis Kesehatan, keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat. Jika dari bagian terkecil ini saja sudah sehat tentunya PALI akan memiliki masyarakat yang tinggi derajat kesehatannya.

Peringatan HKN ini juga dirangkai dengan pembagian obat cacing kepada bolita, anak sekolah dasar, pembagian bibit karet dan pemberian tiga mobil Ambulan buat puskesmas oleh Bupati PALI didampingi  Ketua TP. PKk PALI dan Kepala Dinas Kesehatan.

dipengujung acara Bupati PALI serta rombongan meninjau stan stan yang dipamerkan oleh panitia dan habis itu Bupati silaturahmi kerumah warga Desa Babat. (Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed