oleh

Pihak Desa Siap Fasilitasi Warga Menang Raya yang Akan Serahkan Senpi ke Pihak Kepolisian

PEDAMARAN | Dialog Rakyat | Kepala Desa (Kades) Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) siap melakukan aksi jemput bola bila ada warga yang ingin menyerahkan senjata api (senpi) miliknya.

“Undang-undang melarang warga untuk memiliki senjata api. Untuk itu, pihak Desa siap memfasilitasi bahkan melakukan aksi jemput bola, bila ada warga yang ingin menyerahkan senjata api miliknya,” kata Kades Menang Raya Suparedi, kepada dialograkyat.com, Jumat (29/11/2019).

Kades Suparedi mengatakan hal tersebut di atas menyusul aksi terpuji, menyerahkan secara sukarela sebuah senpi oleh seorang warga kepada pihak desa.

“Senpi bekas milik warga tersebut, saat ini sudah diserahkan pihak desa ke pihak kepolisian, Polsek Pedamaran,” kata Kades yang akrab dengan kaum milenial

Langkah terpuji warga tersebut menurut Kades Suparedi, terjadi karena upaya persuasif yang telah dilakukan pihak kepolisian dengan didampingi pihak desa.

“Selama ini, polisi dan pihak desa terus mensosialisasikan kepada warga untuk tidak lagi menyimpan senjata api,” ujarnya

Sayang, Kades Suparedi, tidak mau menjelaskan siapa nama warga yang menyerahkan senpi tersebut, dan apa jenis senjata api yang telah diserahkan oleh warga tersebut.

Kades Suparedi menjelaskan pertanyaan terkait siapa nama yang menyerahkan dan apa jenis senpinya itu tidak lain dikarenakan warga tersebut yang minta agar nama dan jenis senjata apinya dirahasiakan.

“Ini semua tidak lain dikarenakan keinginan warga,” katanya.

Harapan Kades Suparedi, langkah warga tersebut juga bisa diikuti oleh warga-warga lainnya yang saat ini masih menyimpan senpi di rumahnya.

“Kami, pihak desa, siap memfasilitasi warga yang akan menyerankan senpi miliknya ke pihak kepolisian,” kata dia.

Tidak hanya itu, kades Suparedi, juga siap merahasiakan identitas pemilik senpi. “Bahkan pihak desa juga siap melakukan aksi jemput bola, bila warga minta penyerahan senpi dilakukan diluar kantor desa atau di luar rumah kades, kades siap memenuhi permintaan tersebut,” pungkasnya. ( pani )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed