Pemilihan BPD Desa Babat Sukses, Bukti Rakyat Cerdas Berdemokrasi

PALI | Dialog Rakyat | Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang dilaksanakan di Balai Desa Babat, Dusun I, Senin (16/12), berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan BPD Desa Babat, ini turut dihadiri Camat Penukal, Kusteti, SE, Kepala Desa Babat, Arie Meidinsyah Fitri, S.Pd, Kepala Desa Persiapan Simpang Babat, Dito Herman, Kepala Desa Persiapan Simpang Tiga Babat, Artikadi, Babinsa Penukal, Kapolsek Penukal Abab, perangkat Desa Babat dan 1238 wajib pilih.

Sebelum proses pemilihan digelar, terlebih dahulu Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Babat Zaiman, mengatakan kepada para peserta wajib pilih untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Sebelum mencoblos agar membuka kertas suara yang akan di coblos dengan baik, agar kertas suara tidak rusak atau batal,” tandasnya.

Sementara itu, Babinsa Kecamatan Penukal, bersama Angota Kapolsek Penukal Abab dan Linmas Desa Babat melakukan pengamanan  agar proses pemilihan BPD berjalan dengan aman dan menjaga kenyamanan peserta wajib pilih, selama proses pemilihan.

Sekretaris sementara Desa Babat Kecamatan Penukal yang mewakili Kepala Desa Babat Firmansyah, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan BPD Desa Babat, yang mana telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Selain itu, Sekdes juga berterima kasih secara khusus kepada masyarakat Desa Babat yang secara berbondong-bondong hadir untuk menentukan pilihannya masing masing.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan benar. Dan kepada BPD terpilih nantinya agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa ( Pemdes ) dalam menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Babat ke tingkat Pemerintah Kabupaten PALI,” tandasnya.

Kegiatan pemilihan BPD Desa Babat berakhir pada pukul 12.00 Wib, dan dilanjutkan dengan perhitungan suara pada pukul 14.00 Wib sampai selesai, dengan pengamanan dari TNI, Polri dan Linmas.

Pantauan media ini di lapangan,sementara keseluruan dari Dusun I sampai Dusun 7 ada 24 yang calon, dari hasil pemilihan itu, pemenangnya adalah sebagai berikut: Wilayah Dusun I, Marauadi, Wilayah Dusun ll, Amsauludin, Wilayah Dusun lll, Hengky Wasito dan Okta, Wilayah Dusun lV, Alman Firdaus, Wilayah Dusun V, Insan Riswan, Wilayah Dusun Vl, Mulkan Junaini, Wilayah Dusun Vll, Junius Manseri. Serta satu dengan keterwakilan perempuan, Yulianah, Desa Babat Periode 2020/2026( Jon )

Komentar