oleh

Wisata Murah Kota Tua

JAKARTA | Dialog Rakyat | Kawasan Kota Tua, Jakarta, ramai pengunjung jelang malam Natal (24/12/19). Tak jarang pengunjung duduk ‘lesehan’ di tengah Taman Fatahillah.

Kota Tua (Khususnya Taman Fatahillah) mulai dipadati pengunjung sejak pukul 15:00 WIB. Anak-anak hingga remaja terlihat mengendarai sepeda berbagai warna yang disewakan. Adapun balon busa yang ditiup anak-anak sudah tak terhitung lagi.

Banyak pasangan muda tampak berswafoto bersama dan merekam di tengah hiruk-pikuk Kotu (Kota Tua) ini. Para orang tua dan anaknya pun tampak mengabadikan momen bersama.

Wisata Kota Tua pun tergolong murah. Pasalnya, kegiatan liburan di Kota Tua hanya memerlukan uang saku sebesar tiga puluh ribu rupiah saja. Sari, salah satu pengunjung mengatakan bahwa Kota Tua merupakan tempat yang pas untuk liburan bersama keluarga. “Tempatnya dekat,instagramable, jajanannya juga murah-murah. Saya ajacuma bawa uang tiga puluh ribu,”

Tak hanya itu, Perpustakaan Taman Fatahillah yang buka pada akhir pekan pun didatangi pengunjung,  sekadar melihat-lihat maupun membaca buku yang disediakan.

Pukul 17:00 Taman Fatahillah tampak semakin ramai. Baik oleh pengunjung maupun pedagang. Sayangnya, para pengunjung tak perhatian akan kebersihan, terbukti banyak sampah yang dibuang sembarangan.

Menurut Hendry, seorang petugas informasi yang bertugas di wilayah Kota Tua, kebersihan dan keamanan sekitar selain diawasi juga bergantung kepada kesadaran individu. Dan juga pengunjung yang melanggar dapat diberi sanksi.

“Membludaknya sampah biasanya terjadi di akhir pekan dan libur panjang, dan soal sanksi, biasanya ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup langsung,” Tuturnya. (Penulis : Sevilla Nouval Evanda)

 

Baca Juga  Ridwan Kamil Bersama OJK RI Touring Bandung-Garut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed