oleh

Sambut Tahun Baru Berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TAHUN baru sebentar lagi tiba. Tiap orang berbondong-bondong menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang untuk menyambut tahun baru. Salah satunya dengan berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

TMII merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi rakyat Indonesia. Harga yang terjangkau merupakan salah satu faktor TMII digemari masyarakat sebagai tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Cukup mengeluarkan Rp25.000 per individu di atas umur 3 tahun. Akan tetapi, dikenakan biaya tambahan untuk kendaraan pribadi seperti mobil Rp15.000; bus atau truk Rp35.000; motor Rp10.000; dan sepeda sebesar Rp1.000. Perlu diperhatikan harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah dikarenakan high-season.

Baca Juga  Kawasan Waduk Jatiluhur Akan Menjadi Destinasi Wisata di Jabar

Pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi dapat menyewa sepeda mulai dari single hingga tandem. Harga dimulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000 per jam. Selain sepeda, pengunjung juga bisa menaiki kereta di Stasiun Kereta Api Kelinci atau menyewa motor.

Beragam wisata serta atraksi disediakan di TMII. Terdapat 33 anjungan daerah, 19 museum, 13 bangunan utama, 20 wahana, dan 13 taman dapat dikunjungi. Banyaknya pilihan ini menjadikan warga dari berbagai daerah mengunjungi TMII. Salah satunya pengunjung bernama Iman dari Kebumen, ia datang ke TMII untuk mengunjungi museum-museum yang ada di TMII. “Ya saya menghabiskan waktu bersama dengan cucu. Sudah dua kali ke sini. Senang juga Taman Mini semakin bagus,” ujar Iman.

Beberapa tempat populer di TMII yaitu Teater Imax Keong Mas, “Snowbay” Water Park, dan Istana Anak-Anak Indonesia. Teater Imax Keong Mas memutarkan film-film secara 3D sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi nyata saat menonton film. Lalu, “Snowbay” Water Park merupakan wahana renang dihiasi pemandangan menyerupai salju.  Kemudian di Istana Anak-Anak Indonesia dapat dijadikan tempat swafoto karena kemegahan istana tersebut.

TMII tidak hanya menghibur namun dapat mengedukasi bagi semua umur. Salah satunya adalah Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) menyediakan peragaan sains, anatomi tubuh, serta mikroskop untuk melihat mikroorganisme. Anak-anak serta orang dewasa bisa mempraktikkan dan mempelajari sains sekaligus di museum ini.

Masih banyak lagi tempat dan atraksi menarik yang bisa dikunjungi di TMII. Tentunya, Anda tidak akan bosan karena bisa mencoba berbagai hiburan dalam satu lokasi untuk menghabiskan waktu liburan menjelang tahun baru. (Shavna Dewati Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed