KKN XXIII STIE Serelo Lahat Dukung Program Bupati dan Gubernur Sumsel

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, dialograkyat.com – Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu kemarin (5/2/2020) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat angkatan XXIII resmi dimulai dengan upacara yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM, Ketua STIE Syukri SE MSi serta peserta KKN.

Selain itu, hadir pula Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kasat Binmas Polres Lahat AKP Zulfikar, Pasiter Kodim 0405/Lahat kapten Sudarno, Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan Matcik SH, Kaban kesbangpol Surya Desman, SKPD Lahat, Camat Pagargunung, Dosen, Pengurus STIE Serelo Lahat.

Saat menyampaikan kata sambutan, Sukri SE MSi menerangkan bahwa ada 72 mahasiswa dan 102 mahasiswi atau jika ditotalkan sebanyak 174 peserta KKN STIE Serelo Lahat yang dibagi menjadi dua kelompok dan didampingi oleh dosen pembimbing akan ditempatkan di 20 Desa dalam Kecamatan Pagar Gunung.

“Peserta KKN STIE Serelo Lahat sebanyak 174 itu dalam pelaksanaannya mendukung program Gubernur Sumsel dan Bupati Lahat yang mengambil tajuk “Pemberdayaan masyarakat dalam mengoptimalkan pendidikan teknologi kewirausahaan, Mandiri, yudikatif dan kreatif untuk melaksanakan dan menjunjung dalam mewujudkan Kabupaten Lahat bercahaya,” jelas Syukri.

Sementara sesi acara itu, Wabup Lahat H Haryanto SE MM langsung menerima peserta KKN STIE Serelo Lahat dan memberikan kata sambutan atas nama Pemkab Lahat mengucapkan selamat pada mahasiswa dan mahasiswi STIE Serelo Lahat yang melaksanakan KKN di Kecamatan Pagar Gunung.

“Selamat kepada seluruh peserta KKN, namun perlu diingat dalam melaksanakan program KKN yang menjadi kewajiban mahasiswa ini diharapkan bisa bersinergi untuk pengabdian kepada masyarakat yang akan dialami kurang lebih satu bulan di Kecamatan Pagar Gunung,” ucap Wabup .

“Kami selalu mendukung untuk kemajuan dunia pendidikan guna meningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, sanggup menyiasati setiap perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi di Era globalisasi sekarang ini, serta menjadikan Pemberdayaan masyarakat dalam mengoptimalkan pendidikan teknologi kewirausahaan mandiri, edukatif, kreatif, dan inovatif untuk masyarakat dalam rangka menurunkan angka kemiskinan satu digit di Kabupaten Lahat,” bebernya.

Wabup melanjutkan, semenjak STIE Serelo berdiri dari tahun 2006 sangat membantu SDM terutama bagi Pegawai Negeri Silipl di lingkungan Pemkab Lahat. Untuk itu, kedepannya STIE Serelo Lahat lebih maju dan lebih baik lagi untuk membantu Pemkab Lahat.

Usai menyampaikan kata sambutan, Ketua STIE Serelo Lahat dan Wabup Lahat menandatangani berita acara pelaksanaan KKN Angakatan XXIII dan pemasangan topi kepada peserta KKN dan penyerahan cinderamata KKN serta dilanjutkan foto bersama.***

Komentar