Ruas Jalan Raya Kecamatan Pamarican Tergenangi Banjir Hingga 1 Meter

CIAMIS | Dialog Rakyat | Akibat hujan deras pada Kamis siang (27/02/2020) yang mengguyur ruas jalan raya kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis mengakibatkan banjir.

Banjir yang menggenangi ruas jalan raya sekitar 1 meter membuat kendaraan roda dua dan empat mogok, dikarenakan sebagian kendaraan tersebut berusaha menerobos genangan air di sepanjang jalur banjir.

Untuk beberapa jam lalu lintas sempat terputus dikarenakan banyaknya kendaraan yang mogok, banjir bertambah parah disebabkan oleh drainasse yang tersumbat dan rusak.

Warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya saat di konfirmasi oleh team Dialog Rakyat mengatakan” akibat banjir ini usaha kami merugi dikarenakan kolam ikan kami tergerus oleh banjir,dan kerugian di perkirakan jutaan rupiah”

“Ikan tawar yang kami budidayakan  sekiranya akan di panen beberapa hari lagi lenyap sudah,terbawa entah kemana oleh air banjir”ujarnya.

Warga berharap kepada pihak dinas terkait untuk segera memperbaiki saluran drainasse yang tersumbat,karena dihawatirkan  banjir akan terjadi berulang ulang apabila hujan lebat.

Yang di khawatirkan oleh warga juga adalah debit air banjir akan bertambah naik apabila hujan kembali turun mengguyur hingga malam.(Gezul/Hendra).

Komentar