oleh

Ketua KPU PALI Lantik Anggota PPS Zona ll

PALI | Dialog Rakyat | Pelantikan anggota PPS zona dua kecatan Penukal dan Penukal Utara yang dilakuan secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario.SE di Gedung Serbaguna Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten PALI pada Minggu (22/03).

untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) KPU PALI gelar pelantikan anggota PPS se-Kabupaten PALI diberbagai tempat dan dibagi menjadi tiga Zona yaitu zona satu digelar di Gedung Pessos Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo, Zona dua digelar diGedung Serba Guna Desa Air Itam Timur, Zona Tiga diGedung Jaya Indah Desa Tanah Abang Jaya.

Baca Juga  Pintu Kantor Disegel, Bupati Muara Enim Tersiar Kena OTT KPK

Acara yang dihadiri Ketua KPU Sunario.SE, Camat Penukal dan Camat Penukal Utara, Panwascab, PPK, Kapolsek Penukal dan Kapolsek Penukal Utara Babinsa, Kepala Desa Air Itam Timur.

Sambutan Ketua KPU Sunario.SE mengatakan berdasarkan surat keputusan KPU RI Nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 dalam rangka merespon penyebaran penyakit yang diakibatkan Covid-19 diwilaya NKRI dan dengan memperhatikan pernyataan resmi World Health Organization (WHO) menyatakan Covid-19 adalah pandemik maka dengan ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan wakil Walikota, Bupati dan wakil Bupati 2020 mendatang, Sebagai langkah-langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 tentang penundaan tahapan pemilhan kepala Daerah serentak mendatang.

Baca Juga  Diduga Sering Pesta Narkoba Di Rumah, Tim Walet Polres Lahat Gulung Pelaku dan Barang Haram

Sambung Sunario berdasarkan Surat Keputusan BAWASLU RI Nomor S-0235/K.BAWASLU/PM.00.00/3/2020 tanggal 16 Maret 2020 dalam hal mengantisipasi dampak Virus Covid-19 terhadap penyelenggaraan pemilihan kepala Daerah tahun 2020 berdasarkan Surat Keputusan KPU RI tentang penundaan pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 maka dengan itu pelantikan PPS 22 maret dan masa kerja PPS 23 maret s/d 23 November 2020 dengan ketentuan dalam hal PPS sudah dilantik namu masa kerjanya ditunda, dalam hal PPS akan dilantik. dalam pelaksanaannya harus berkordinasi pihak terkait (Pemerintah Daerah dan kepolisian setempat.

Baca Juga  Simpan Sabu Dalam HP, TKS Pemadam Kebakaran Digulung Tim Walet Polres Lahat

Yakinlah penundaan sementara ini untuk menjaga kita supaya penyebaran Covid-19 tidak merambah, untuk itu teman PPS supaya bersabar, sajau ini  kami harus menunggu keputusan resmi dari KPU pusat, tandas Sunario.

Untuk membantu pemerinta mengurangi penyebaran covid-19 maka dari itu Sebaiknya kita harus mengisolasikan diri untuk sementara waktu dan itu bukan berguna untuk kita saja namu berguna untuk orang lain juga dan mari bersama mulai dari diri kita sendiri menjaga kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan Kita sendiri, himbau Sunario. (Jon/SABRAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed