oleh

Cegah Covid -19, Warga Bersama LSM Semprotkan Disinfektan di 12 Mesjid dan 3 Sekolah Banjaranyar

CIAMIS | Dialog Rakyat | Warga dan LSM menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, penyemprotan ini dilakukan di fasilitas ibadah hingga sekolah, yaitu di 12 mesjid dan 3 sekolah diniyah di wilayah Desa Cikupa, kecamatan Banjaranyar kabupaten Ciamis Jawa Barat.

“Penyemprotan pelaksanaannya gabungan dari masyarakat dan LSM GMBI desa Cikupa.Ini bagian dari Percepatan Penanggulangan COVID-19 di wilayah desa kami” kata  Emen  dalam keterangannya kepada dialog rakyat.com Senin (23/3/2020).

Baca Juga  Gugus Penanggulangan Covid 19 Desa Langkapsari kec Banjaranyar Bagikan Cairan Disinfektan.

Emen (49th) selaku tokoh warga Dusun Mulyasari Rt 006/Rw 002 Desa Cikupa mengatakan, penyemprotan dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Masyarakat di minta untuk menjauhi dahulu di 15  titik tersebut pada saat penyemprotan disinfektan.

“Kepada pengelola tempat publik, kami memberikan penekanan agar tempat dan benda yang sering tersentuh publik hendaknya rutin di lakukan pembersihan dengan disinfektan” tutur Emen.

Di lain tempat saat di konfirmasi Pjs Kepala Desa Cikupa Insani Ibro mengatakan” Kami atas pemerintahan Desa Cikupa sangat meng apresiasi kegiatan ini.Di mana masyarakat dan ormas setempat sudah peduli akan dampak dari virus corona (Covid 19)

Masih menurut ibro,selain itu di depan Desa kami pun menyediakan tempat pencucian tangan( hand sanitizer), juga sudah melakukan pemasangan pamflet dan selebaran himbauan kepada masyarakat.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat  agar tidak lupa lakukan proteksi diri, kerap cuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, olah raga teratur, istirahat cukup, dan berpikir positif  “pungkas nya.(Gezul/ Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed