Muspika Banjarsari Ciamis Tutup Taman Selama Bulan Ramadhan

CIAMIS | Dialog Rakyat | Dampak dari lonjakan pengunjung yang datang ke taman Banjarsari di hari pertama puasa,dengan secara tegas pihak Muspika akan memberlakukan penutupan PKL yang berjualan di taman Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Juga berencana mensterilkan area taman Banjarsari dari pusat kerumunan warga, penutupan ini di perkirakan sampai akhir bulan Ramadhan.

Pihak Gugus tugas melakukan upaya tegas ini demi terciptanya kondusifitas di wilayah Banjarsari sendiri, mengingat kecamatan Banjarsari telah berstatus zona merah.

Ketika ditemui di lokasi,Camat Banjarsari Drs.Dedi mudyana menuturkan kepada dialograkyat.com

“Kejadian kemarin telah memukul kita. Di mana lonjakan pengunjung begitu besar, berbagai pihak,juga warganet telah menyudutkan pemerintah dalam hal ini ” ujarnya.

“Mereka menganggap pihak pemerintah hanya tinggal diam, terkesan tidak berupaya untuk melakukan pembatasan social distancing terhadap masyarakat” Sabtu (25/04/2020)

“Tak pernah lelah, kami melakukan upaya sosialisi,dan himbauan agar masyarakat menghindari kerumunan dalam jumlah besar”

“Beberapa hari sebelumnya, kami telah berupaya untuk melakukan sosialisasi dengan pemerintah Desa setempat, tentang sterilisasi wilayah taman Banjarsari “tuturnya.

Terkait para pedagang, pihaknya juga telah memberi saran kepada pemerintah Desa Banjarsari, agar menghentikan dulu kegiatan berjualan selama Covid -19.

Lagi-lagi saran itu gagal, karena menurut Dedi, masih saja ada oknum aparat Desa yang memberi cara dan mengizinkan para PKL untuk bisa berjualan di taman. (Gezul /Hendra)

Komentar