Kadisdik Jabar Harapkan Lulusan SMP Melanjutkan Pendidikannya ke Tingkat SMA/SMK 

BANDUNG | Dialog Rakyat | Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja menggelar rapat secara virtual dengan Kadisdik Jabar Dewi Sartika terkait sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun 2020, Selasa (5/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kadisdik Dewi Sartika didampingi Sekdisdik Jabar Wahyu Mijaya.

Dalam rapat virtual tersebut Sekda Jabar Setiawan meminta jajaran Disdik untuk bisa memastikan seluruh siswa yang dinyatakan lulus SMP/MTS, harus melanjutkan pendidikannya.

Karena, semua peserta didik yang dinyatakan lulus sekolah lanjutan pertama harus melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMA/SMK maka harus ada dukungan dari semua pihak.

Sekda Jabar Setiawan juga meminta kepada penyelenggara pendidikan untuk menjamin dan menjaga kondusivitas PPDB 2020 selama pandemi Covid-19. “Jaga kondusivitas PPDB 2020, jangan sampai ada kerumunan,” imbaunya.

Kadisdik Jabar, Dewi Sartika (Ike) juga menegaskan, melalui PPDB 2020, pihaknya berusaha menjamin tidak ada anak Jabar yang putus sekolah atau tidak melanjutkan ke tingkat SMA, SMK, dan SLB.

Dalam rapat tersebut, Kadisdik juga menjelaskan kebijakan dan petunjuk teknis (juknis) dasar PPDB 2020. Dia berharap, Disdik kabupaten/kota dapat memahami informasi tersebut serta bisa menyosialisasikan kembali kepada kepala SMP/MTs. di lingkungan kewenangannya.

Selain itu, Kadisdik mendorong adanya kolaborasi dalam membantu mekanisme pendaftaran oleh SMP/MTs kepada calon peserta didik. “Kami berharap ada komitmen bersama dari semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan PPDB SMA, SMK, dan SLB di Jabar,” ajaknya. (red)

Komentar