oleh

Pemdes Pamarican salurkan BLT tahap pertama, ke 192 warga terdampak covid -19

CIAMIS | Dialog Rakyat | Menindak lanjuti intruksi dari Pemerintahan pusat untuk menyisir warga yang tidak mendapatkan bantuan,Pemerintahan Desa Pamarican kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis salurkan bantuan langsung tunai(BLT),Hari ini yang bertempat di aula Desa, Rabu (20/5/2020).

Sebanyak 192 warga dari empat Dusun yang berada di Desa Pamarican,tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai yang di sebut BLT,di anggarkan dari Dana Desa.

Semetara itu Bunyamin selaku PJS Desa Pamarican, saat di temui tim dialog rakyat di kantor Desa menuturkan,

Baca Juga  Nenek Tuminem Desa Pamarican Kabupaten Ciamis Butuh Uluran Tangan Pemerintah

“Dari 192 warga Desa Pamarican yang menerima BLT, sebelumnya kami dari pihak pemerintahan Desa melakukan pendataan menyeluruh melalui tingkat Rt/Rw dan para Kepala Dusun ”

“Maksimal 35% dari anggaran Dana Desa ini,akan di salurkan kepada warga,dan per kepala keluarga akan mendapatkan enam ratus ribu perbulannya, selama tiga bulan” ujarnya.

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa bagi yang terdampak covid -19, pihak dari pemerintahan Desa Pamarican selalu memberikan arahan, agar warga yang sedang mengambil bantuan tersebut selalu mengedapankan ketertiban dan mejaga jarak, juga selalu menggunakan masker di tempat terbuka atau umum.

Baca Juga  Ridwan Kamil Akan Siapkan Program Pembangunan di Kab Ciamis

Pada pelaksanaan nya penyaluran BLT(bantuan langsung tunai) disaksikan langsung oleh unsur Muspika Pamarican, diantaranya Camat, bhabinsa, pihak polsek Pamarican, lembaga desa BPD, dan tim gugus tugas covid -19,pungkas Bunyamin.
(Tobong/Kaswanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed