oleh

Para Pemudik di Pangandaran, Harus Lakukan Karantina di Sekolah.

Pangandaran | Dialog Rakyat | Sikap tanggap Pemerintah Desa Mangujaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran,Siapkan ruang isolasi khusus bagi warga yg baru mudik. Hal tersebut dilaksanakan sesuai anjuran dari Bupati Pangandaran Jeje wiradinata.

Furkonudin selaku Kepala Desa Mangunjaya,saat di temui tim Dialog Rakyat.com di kantornya, menuturkan Sedikitnya ada 13 warganya yang sekarang sedang menjalani isolasi di ruang karantina.

Hal tersebut kami lakukan guna memutus penyebaran virus covid-19,ruang isolasi yang telah kami persiapkan bagi warga yang baru pulang dari kota, khususnya dari kota-kota yang termasuk zona merah.

Baca Juga  Warga Desa Sukasari Keluhkan Saluran Irigasi Ciputrahaji Keluarkan Aroma Tak Sedap 

Ke 13 warga yang masuk ruang isolasi kami tempatkan di ruangan sekolah SMP 1 Mangunjaya, dan di beri fasilitas berupa tempat tidur, dan juga di beri uang makan setiap hari dua puluh ribu perorang setiap harinya.

Masih menurut Furkonudin, untuk mengecek kesehatan mereka juga setiap pagi diperiksa oleh tim kesehatan dari puskesmas,ujarnya kamis (21/05/2020).

Sementara itu Haris 29 thn,salah satu warga yang sedang menjalani isolasi dari Dusun Gimbal RT31 / RW04 Desa Mangun jaya ,saat dihubungi melalui ponsel mengatakan.

Baca Juga  Kapolresta Bandung Intruksikan Polsek Se-Kabupaten Bandung Ciptakan Kondusifitas Wilayah.

“Saya pulang dari jakarta tgl 17 mei 2020,hari ini adalah hari kelima saya menjalani masa karantina,saya tidak merasa keberatan meskipun harus lebaran disini”

Lanjut haris,selama di isolasi kami merasa nyaman dan tentram dengan rekan rekan yang sedang menjalani karantina ini,pasalnya untuk fasilitas seperti tempat tidur di beri lengakap dengan kasur dan bantal,sesekali kami di anjurkan olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, tandasnya (Tobong/Kaswanto)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed