Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang, Rumah Warga tertimpa Pohon Di Cisaga Ciamis

CIAMIS | Dialog Rakyat | Akibat hujan lebat yang di sertai angin kencang, satu rumah milik warga tertimpa pohon bambu,rumah milik warga Dusun Cisaga Kolot rt 02/rw 12 Desa Mekar mukti Kabupaten Ciamis, pada jum’at sore.

Menurut penuturan Tatan aristanto,selaku anggota Tagana kabupaten Ciamis menjelaskan,awal mula kejadianpada hari jum’at sore 14/8/2020 sekitar pukul 17,30 terjadi hujan lebat dengan disertai angin yang sangat kencang.

“Akibatnya sebuah rumah milik warga, atas nama pasangan bapak Ano, dan ibu Eha,tertimpa pohon bambu. Atas kejadian tersebut,rumah milik Ano mengalami kerusakan di bagian atap rumah,kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah” ujarnya.

Setelah insiden tersebut terjadi kami dari tim Tagana kabupaten Ciamis bersama masyarakat melakukan upaya pembersihan dan renovasi bagian atap rumah yang mengalami kerusakan,dan kami lakukan secara gotong royong.

Untuk sementara keluarga korban bencana angin kencang yang disertai hujan deras, untuk sementara, mengungsi ke rumah tetangga yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mengenai kebutuhan, kami berharap ada bantuan terpal dari pemerintah terkait guna melindungi barang-barang,pungkasnya.
(Tobong/ Kaswanto)

Komentar