Belajar Cara Membuat Telor Asin, Anggota Komisi II DPRD Jabar Mengkaji Soal UMKM di Kabupaten Brebes

BANDUNG | Dialog Rakyat |Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Selasa (08/09).

Di Brebes para anggota Komisi II ini belajar cara membuat telor Asin. Kemudian mengkaji soal UMKM telor asin, dimana Kabupaten Brebes sudah dinilai sukses membina UMKM yang bergerak pada telor asin.

Tak hanya itu juga, pihaknya mengkaji kebijakan pemerintah Kabupaten Brebes dalam keberpihakan kepada petani dan UMKM. Mereka juga mempelajari tentang kebijakan daerah tersebut kepada pelaku pertanian dan UMKM yang dinilai baik.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono mengatakan hasil kunjungan ini nantinya bisa sebagai solusi untuk memulihkan ekonomi. Salah satunya melalui peningkatan pertanian dan UMKM yang lebih tertata.

Ia berharap sektor pertanian menjadi solusi untuk meningkatkan produktifitas masyarakat ditengah wabah covid-19 yang masih melanda.Berharap juga, hasil kunjungan ini bisa dimanfaatkan menjadi salah satu solusi untuk peningkatan pendapatan masyarakat lewat pembuatan telor asin juga sektor petani bawang merah.(dyl)

Komentar