oleh

Akibat Curah Hujan Tinggi di Ciamis, Jalan Baru Selesai di Hotmix Amblas

CIAMIS | Dialog Rakyat | Bencana jalan amblas akibat curah hujan tinggi ,terjadi di ruas jalan angsana gunung kelir, tepat nya di dusun malabar Rt 33/Rw 08 Desa Sidamulih Kecamatan pamarican kabupaten Ciamis jawa barat.

Aan 53 tahun ,salah satu warga setempat menuturkan, kejadian amblasnya jalan tersebut diperkirakan selasa dini hari, sekitar pukul 02.00 (1/12/2020).

Aan juga menambahkan, kalau di lokasi yang sama, jalan tersebut sudah beberapa kali terjadi amblas, dan sekarang juga,di ruas jalan angsna gunung kelir saat ini sedang ada pekerjaan jalan, ucapnya.

Baca Juga  Direktur Perbenihan Tanaman Hutan Dirjen-PDASHL-Kemen-LHK Canangkan Pengembangan Tanaman Macadamia di Kabupaten Garut

“Bahkan setau saya dulu pernah di lakukan boring, lanjut Aan, namun tujuan pastinya sayah kurang paham tpi kemungkianan besar akan di rencanakan pemancangan mengingat lokasi tersebut sangat rawan amblas, pungkasnya.

“Sementara itu, Kabid Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang Dan Pertanahan Hilman Nuryadi membenarkan Bahwa memang benar dulu sudah ada pengecekan dan juga di lakukan boring, namun hal tersebut Untuk perencanaan di 2021 dan bukan di 2020 katanya.

Hilman nuryadi juga mengatakan “yang di lelang Tahun ini dan terpenting bisa lewat dulu, dan yang penting juga, tahun ini ,bisa beres dari titik awal hingga akhir, Ujarnya.

Baca Juga  Bupati Ciamis Sangat Menyayangkan Sikap Budayawan Betawi Ridwan Saidi "Sebut" Galuh Itu "Brutal"

Menurut Hilman Nuryadi, untuk menangani Tanah amblas tersebut dan merencanakan pemasangan tiang pancang ada beberapa titik, yaitu di bagian atas, di bagian tengah, dan di bagian bawah, ujarnya.

Masih kata Hilman saat ini pihaknya akan mengkaji lagi terkait pengerjaanya dan mudah-mudahan di tahun 2021 , bisa di usulkan sesuai dengan Rencana pungkas nya. (Tobong-kaswanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed