Gotong Royong Tingkatkan Nasionalisme Pengamalan 4 Pilar Kebangsaan

DEPOK | Dialog Rakyat | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad mengajak masyarakat utamanya kaum milenial untuk terus meningkatkan nasionalisme dan kegotong royongan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai pengamalan empat pilar kebangsaan.

Hasbullah menekankan jika sudah terbangun pola kegotong royongan, rasa nasionalisme serta memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan maka berbagai program pemerintah akan terwujud.

“Contohnya pemerintah pusat menggalakkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kalau itu disadari oleh seluruh lapisan masyarakat, saya yakin tingkat persebaran covid 19 di kota depok akan cepat berkurang”, ujar Hasbullah disela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kelurahan Mekarjaya Kota Depok, Selasa (16/3/2021).

Hasbullah menjelaskan sosialisasi empat pilar sangat penting untuk menumbuhkan kembali rasa kecintaan kepada bangsa dan tanah air serta sebagai bentuk kepedulian terhadap regenerasi bangsa sehingga diharapkan masyarakat akan menerapkan falsafah bangsa ini.

Komentar