Ketua Karang Taruna Bina Karya Desa Kertahayu Resmi Dilantik

CIAMIS | Dialog Rakyat | Pengurus Karang Taruna “Bina Karya” Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Masa Bakti Tahun 2021 – 2024 resmi dilantik. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana.

Kegiatan pelantikan sendiri berlangsung di Aula Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (09/12/2021).

Pelantikan Pengurus Karang Taruna “Bina Karya” dihadiri oleh Kepala Desa Kertahayu Yari Budiana, Kasi Pemerintah Kecamatan Pamarican, Engkus, S.Ag., Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, SH., Danramil 1316/Pamarican Kapten CZI., Mulya Harnedi, SH., Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamarican Baehaki Efendi, S.Pd., Unsur Lembaga Desa Kertahayu, dan Pengurus Karang Taruna “Bina Karya” dilantik.

Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana, mengajak kepada para pengurus Karang Taruna “Bina Karya” Desa Kertahayu, yang sudah dilantik, agar bisa menjalankan fungsi masing-masing, dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan, yang tumbuh, dan berkembang, atas dasar kesadaran, dan tanggungjawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama generasi muda yang ada di wilayah Desa Kertahayu. Sebagai organisasi Kepemudaan, harus mampu memaksimalkan perannya, sebagai simbol kepemudaan yang sosial, kreatif, dan inovatif,” pesan Yari.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna “Bina Karya” Desa Kertahayu, Sai’in Hasan, mengungkapkan bahwa kegiatan Pelantikan ini adalah langkah awal bagi kami, untuk melakukan inovasi, dan mencurahkan ide, gagasan, untuk bersama-sama membangun, serta bersinergi dengan Pemerintah Desa Kertahayu.

“Insya Allah kami punya konsep, gagasan, ide, dan energi untuk merealisasikan program-program Karang Taruna “Bina Karya” Desa Kertahayu, kedepannya,” jelas Sai’in.

Di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamarican, Baehaki Efendi, S.Pd., mengatakan bahwa Karang Taruna, sebagai organisasi besar, memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Kita harus ikut berperan, membantu, dan mendukung program – program Pemerintah, dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Karang Taruna “Bina Karya” Desa Kertahayu, yang telah dilantik, untuk masa bakti 2021-2024. Dengan mengucapkan sumpah, dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas, dan kewajiban dengan baik, sesuai tupoksi sebagai organisasi Kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan, dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,”ujarnya

Baehaki, berpesan kepada para anggota Karang Taruna “Bina Karya” Desa Kertahayu, harus menjadi motor penggerak, bagi generasi muda, dan masyarakat, dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian.

“Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide, dan gagasan kreatif, sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan Desa Kertahayu, kedepan,”tandasnya. (Tobong)

Komentar