Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Resmikan PKH Shop yang ke 13 di Alun-Alun Banjarsari

CIAMIS | Dialog Rakyat | Peresmian Launching PKH Shop Kabupaten Ciamis, yang ke 13 dilaksanakan di alun-alun Banjarsari Kecamatan Banjarsari pada Jumat (24/12/2021).

Acara Launching PKH Shop ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Kepala Desa Banjarsari dan Ketua BAZNAS.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Ketua H.Nanang Permana, S.H mengatakan dengan adanya PKH Shop ini diharapkan bisa maju dan tidak ada kendala, sehingga setelah enam bulan, bantuan dari pemerintah akan dihentikan dan digeser pada yang belum kebagian.

“Ini sebenarnya langkah positif, karna ini satu-satunya program dari Kemensos yang jelas lulus dan kapan harus berhenti. Berbeda dengan program BPNT yang akan berhenti ketika penerimanya sudah meninggal dunia” ujarnya H. Nanang Permana, S.H.

Beliau menambahkan, PKH Shop ini baru akan berhenti ketika penerima sudah ada pendapatan, ini akan menambah mental bagi calon penerima yang dianggap miskin dengan terbukti dibiayai  dari infaq saudara-saudaranya yang sesama miskin.

Kordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana S.iP M.M mengatakan, tujuan PKH Shop ini untuk membantu perekonomian penerima terutama yang menjadi pengurus di PKH Shop itu sendiri.

Dan yang paling penting, PKH Shop ini adalah bagian dari tempat belajar usaha. Artinya yang sudah punya keterampilan dan pengetahuan tentang bagaimana berwirausaha, mungkin nantinya bisa mengembangkan diri untuk melakukan kegiatan usaha di rumahnya sendiri sehingga ada kesempatan bagi yang lainnya untuk belajar dan ikut kegiatan di PKH.

“Dan sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Camat Banjarsari, Bapak Kepala Desa Banjarsari dan stakeholder yang lainnya yang telah ikut serta membantu menyukseskan kegiatan PKH Shop di Kabupaten Ciamis” pungkas Indra. (Tobong/edit: red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *