Pengamanan Jalan Keluar-Masuk Tol DKI Diberlakukan pada Malam Tahun Baru

JAKARTA | Dialog Rakyat | Setelah malam natal yang berlangsung lancar, perhelatan lain sudah ditunggu, yakni malam tahun baru Semua pihak sudah melakukan persiapan agar malam tahun baru juga bisa berlangsung lancar.

Polda Metro Jaya sedang melakukan persiapan untuk pengamanan Tahun Baru 2022. Atas hal tersebut, pihak kepolisian bakal terlebih dahulu menggelar rapat bersama Pemprov DKI dan Kodam Jaya.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menuturkan, rapat dengan Pemprov DKI dan Kodam Jaya rencananya digelar pada 30 Desember mendatang.

“Tanggal 30 nanti kita baru akan rapatkan dengan stake holder terkait,” katanya, Minggu (26/12/2021).

Rapat tersebut, ujar Sambodo, akan membahas terkait pengamanan jelang Tahun Baru 2022. Sementara itu, pengamanan serta penjagaan di ruas jalan tol keluar-masuk DKI Jakarta akan tetap diberlakukan. Sambodo mengatakan, pihaknya bakal memberlakukan di sejumlah titik jalan bebas hambatan tersebut.

“Ada, di KM 10 Cikunir, KM 19 rest area, dan KM 21 bekas GT Cikarang Utama,” tutur Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memastikan arus lalu lintas saat Natal 2021, Sabtu (25/12), lancar. Hal itu dapat terlihat dari lalu lintas di empat ruas jalan tol ke luar Jakarta yang terpantau tidak ada kepadatan lalu lintas.

Sambodo menuturkan bahwa pihaknya sudah memantau di empat ruas tol arah keluar-masuk Jakarta. Keempat ruas jalan bebas hambatan tersebut, yaitu Tol Tangerang-Merak dan Tol Bogor-Ciawi-Cigombong. Selain itu, ada di Tol Cikampek-Palimanan-Kanci, serta Tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi.

Komentar