oleh

Hj.Emma Berharap Kormi Menjadi Magnet Penggiat Olahraga Kebugaran

KAB.BANDUNG | Dialog Rakyat | Pelantikan kordinator kecamatan berlangsung di rumah makan Panyaungan Cangkuang Banjaran Kabupaten Bandung, Rabu (22/6/2022).

Acara ini dihadiri oleh Hj. Emma Dety Dadang Supriatna selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Bandung, dihadiri oleh Dispora Kabupaten Bandung serta para camat yang ada di wilayah Kabupaten Bandung termasuk koordinator Kormi yang akan dilantik.

Menurut Hj.Emma, ternyata Kabupaten Bandung memiliki penggiat-penggiat yang luar biasa di bidang olahraga. Bahkan sampai ketingkat nasional, sementara itu, kita punya UMKM yang menyediakan alat-alat yang ada di Kormi di Kabupaten Bandung.

“Dengan harapan tersebut, kita akan suguhkan kepada penggiat yang baru untuk mengikut sertakan dalam festival baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun ke-tingkat Nasional. Mudah-mudahan dengan adanya Kormi jangan sampai penggiat olahraga Kabupaten Bandung lari ke daerah lain” pungkasnya.

Hj. Emma melanjutkan, Kormi sendiri tidak terfokus pada tingkatan pelajar dari usia 16 hingga 25 tahun, tetapi bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat mulai dari balita hingga lansia.

Hal senada dikatakan oleh¬† Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Dr.H.Marlan Nirsyamsu selaku koordinator Kormi tingkat Kecamatan. “Alhamdulilah sekarang sudah dilantik, tinggal bekerja sesuai dengan tupoksinya” ujarnya.

Mengenai Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas), yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah adalah Provinsi Jawa Barat. Dalam wacananya Provinsi Jabar ingin acara ini dapat terlaksana di Kabupaten dan Kota Bandung.

H.Marlan berharap hal itu dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya koordinator Kecamatan ini, Kormi bisa lebih berkiprah dan booming. Karena ini merupakan olahraga kebugaran dimana semua lapisan masyarakat bisa berbahagia dalam berolahraga” tuturnya.

sepert filosofi Kormi “Olahraga Kebugaran Kebahagian” yang artinya olahraga sebagai rekreasi tanpa pandang umur dimana semua kalangan bisa menikmatinya. (Nur/edit: red)¬†

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.